Peserta Diklat Himpaudi Jepara Lakukan KBL di KB. Al-Azhar

0
308
Foto bersama peserta KBL dengan perwakilan pendidik KB. Al-Azhar jekulo

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Sejumlah pendidik dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Jepara, melakukan Kunjungan Belajar Lokal (KBL) di KB. Al-Azhar Jekulo, Kudus, pada Kamis (10/1/2019) kemarin.

KBL tersebut merupakan tindak lanjut dari Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Dasar Guru Pendamping Muda berjenjang tingkat dasar yang digelar oleh Himpaudi Kabupaten Jepara, 30 November – 2 Desember 2018 lalu.

“KBL ini merupakan salah satu rangkaian tugas mandiri yang harus diemban bersamaan dengan tugas mandiri wajib dan pilihan. Tugas itu dilaksanakan kurang-lebih pada kurun satu bulan,” jelas Aisyah Berliana, salah satu pendidik KB. Al-Azhar yang mengikuti Diklat berjenjang tersebut.

Eni Misdayani, penyelenggara KB. Al-Azhar menyambut baik adanya KBL itu. “KBL di KB. Al-Azhar ini memiliki sisi positif bagi pendidik di satu sisi, dan memberikan pengalaman baru bagi pendidik peserta KBL, baik terkait ruang baru, pembelajaran, team teaching, hingga bagaimana metode pembelajaran di lembaga lain,’’ katanya.

Eni Misdayani menambahkan, dalam Diklat yang diselenggarakan Himpaudi Kabupaten Jepara, KB. Al-Azhar mengirimkan dua pendidik. Dia menilai, Diklat tersebut cukup bagus untuk meningkatkan partisipasi dan kompetensi pendidik di lembaganya.

Nur Khayati, pendidik dari TKIT Al-Husna, Jepara, mengaku senang bisa berkunjung ke KB. Al-Azhar Jekulo melalui program KBL itu. ‘’Banyak ilmu dan wawasan yang kami dapat dari sini, yang tentunya sangat bermanfaat untuk diterapkan di lembaga saya mengabdi,’’ tuturnya. (din/ gie, ros, adb)

Comments