Peserta Didik KB Al-Azhar Diajari Bijak Berlalu Lintas

0
1444
Polisi wanita dari Polres Kudus bersama beberapa peserta didik.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Terlihat raut wajah gembira nampak dari putra-putri peserta didik KB Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus saat dikabarkan akan berkunjung ke Taman Lalu Lintas Kudus.

Sorak ramai mengiringi saat anak-anak berada di dalam mobil, menuju Taman Lalu Lintas, Jumat (9/3/2018) kemarin. Kedatangan anak-anak itu disambut polisi dari satuan Lalu Lintas Polres Kudus.

Tak berselang lama, anak-anak didampingi pendidiknya, mendengarkan paparan mengenai berlalu lintas yang baik dan bijak dari Bripka M. Zubaidi yang saat itu ditemani antara lain oleh Bripda Nely dan Briptu M. Khoiri.

Di Rumah Edukasi Lalu Lintas yang berada di area Hutan Kota Rendeng itu, selain dikenalkan cara berlalu lintas, peserta didik KB Al-Azhar juga diperlihatkan permainan sulap dan bernyanyi, sehingga anak-anak lebih antusias.

Sunarti Sudarmi, salah satu pendidik KB Al-Azhar, mengatakan, berkunjung ke Taman Lalu Lintas ini merupakan pengenalan secara langsung kepada anak-anak untuk berlalu lintas dengan baik juga bijak.

Anak-anak dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas

‘’Dalam keseharian saat bepergian, anak-anak pasti sering menjumpai berbagai gambar yang ada di jalan. Untuk itu, mengenalkan lalu lintas kepada anak sejak dini  juga menjadi keharusan apalagi untuk berlaku bijak saat berlalu lintas,” katanya.

Senada dengan Sunarti Sudarmi, Bripka M. Zubaidi, menyebutkan, berlalu lintas yang baik dan bijak sangatlah penting, sehingga perlu ditanamkan sejak dini. ‘’Penanaman disiplin berlalu lintas juga merupakan salah satu pembentukan karakter bagi anak usia dini,’’ katanya. (din/ ros)

Comments