Perjuangan Parpol Tak Cukup Hanya dengan Orasi

0
293
Wakil ketua PCNU Kudus H.Fajar Nugroho menyampaikan sambutan dalam rangka Harlah ke-49 PPP Kudus

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Sekarang ini, perjuangan partai politik (parpol) tidak cukup hanya dengan orasi. Tetapi, Parpol harus mampu memberiksn advokasi atau pendampingan terhadap masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan wakil ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus H. Fajar Nugroho dalam acara tasyakuran Hari Lahir ke 49 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di kantor Partai berlambang Ka’bah Jl Mejobo Kudus, Selasa (18/1/2022).

H Fajar mengatakan PPP perlu memainkan peran advokasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Bila terpenuhi, trend (PPP) bisa naik,”ujarnya.

Disamping itu, lanjut Fajar, pengurus PPP memiliki daerah binaan di pedesaan. Hal ini bisa membangun hubungan bathiniah (emosional) masyarakat.

“Dengan (cara) ini costnya sangat murah. Dan, PPP bisa lebih dekat dengan masyarakat,.”tandas Fajar yang hadir mewakili Ketua PCNU Kudus KH. Asyrofi Masyito.

Fajar secara khusus mengharapkan PPP bisa menjalin sinergi dengan lembaga lain guna membangun kota Kudus. Disamping mewujdukan gusjigang, PPP diharapkan mampu mencari solusi adanya penyakit masyarakat seperti perjudian online yang telah menjadi tantangan di kota santri ini

“Selain itu, permasalahan bangsa yang harus ditangani bersama-sama yakni ketahanan pangan dan kebutuhan pangan,”imbuhnya.

Terkait momentum Harlah, Fajar mengingatkan PPP supaya tidak terbuai kebesaran masa lalu. PPP harus berani menatap masa depan dengan semua potensi  yang dimiliki dan mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.

“Selamat harlah PPP, semoga aman berkah dan istikomah. Saya yakin kedepan PPP tetap bisa menjadi idola,”ucapnya.

Ketua DPC PPP Kudus H. Zainuddin menjelaskan ragam kegiatan peringatan harlah ke 49 yang diselenggarakan tahun ini diawali sarasehan santri dan kiai dusun, ziarah ke makam tokoh-tokoh PPP Kudus.

“Kali ini, tssyakuran kita isi dengan Istighosah persatuan dan santunan anak yatim piatu, “ujarnya.

Zainuddin mengatakan program PPP Kudus pada tahun pertama adalah konsolidasi organisasi menghadapi Pemilu 2024.

“Harapannya, PPP secara nasional bisa lolos parlement treshold dan Kudus bisa mendapat anggota DPRD  minimal 4 kursi,”harapnya.

Hadir dlm acara itu, wakil Ketua PCNU Kudus H. Fajar Nugroho, Ketua Ansor Kudus Dasa Susila, Ketua PC Fatayat Kudus Nik Hayati, Pengurus DPW PPP Jateng Istajib dan H. Ulwan Hakim serta pengurus DPC dan kader PPP Kudus.(adb/ros)

Comments