Penting, Penguatan Pendidikan Karakter

0
488
Pesantren Ramadan di SMAN 1 Brebes

BREBES, Suaranahdliyin.com  Penguatan pendidikan karakter atau akhlakul karimah sangat penting untuk terus dilakukan.

Hal ini disampaikan sekretaris MWCNU Wanasari Brebes Akhmad Sururi saat menyampaikan tausyiah pada kegiatan Pesantren Ramadlan 1445 di SMAN 1 Brebes, belum lama ini.

Akhmad Sururi  menegaskan seorang pelajar yang memilik tugas utama belajar harus berakhlakul karimah  kepada kedua orang tua dan guru guru.

“Sesungguhnya ilmu dan akhlak menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan,”kata Ketua DPC  FKDT Kab Brebes ini.

Di hadapan seluruh peserta didik SMAN 1 Brebes yang mengikuti kegiatan Pesantren Ramadlan, Sururi berpesan agar terus semangat mencari ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama. Hal ini menjadikan kita seimbang dalam menghadapi problematika kehidupan.

“Kecerdasan intelektual tanpa diimbangi dengan kecerdasan spiritual bisa menjadi seorang itu stres dan jauh dari nilai nilai agama,”ujarnya.

.”Oleh karena itu melalui Pesantren Ramadlan ini semoga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk menjalani kehidupan dunia dan akhirat, “imbuh Sururi yang alumni Pondok Pesantren Lirboyo.

Kegiatan Pesantren Ramdlan yang dilaksanakan di SMAN 1 Brebes diikuti oleh seluruh kelas X dan XI. Mereka mengikuti kegiatan tersebut sejak hari Rabu s.d Jumat  tanggal 13 s.d 15 Maret  2024.

Setelah materi pesantren Ramadlan dilanjutkan  Festival Ramadlan dengan mata lomba Pidato dan Tartil Qur’an.(hanif/adb)

Comments