PCNU Grobogan Matangkan Upaya Pendirian Perguruan Tinggi NU

0
301
Tim pendirian perguruan tinggi NU di Grobogan saat silaturahim dan konsultasi dengan PBNU

GROBOGAN, Suaranahdliyin.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Grobogan berencana mendirikan perguruan tinggi, yang rencananya dibidani Lembaga Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) .

Upaya pendirian perguruan tinggi, ini sudah dimulai sejak 2018 lalu, diawali dengan rencana mendirikan Sekolah Tinggi Kependidikan Nahdlatul Ulama (STKIP NU) Grobogan. Konsultasi ke PWNU Jateng dan PBNU, juga sudah dilakukan beberapa tahun lalu.

Ketua LPTNU Kabupaten Grobogan, Abdul Syakur, menyampaikan, langkah pendirian perguruan tinggi NU, sudah dimulai sejak dua tahun lalu. “PCNU sudah berproses mendirikan perguruan tinggi NU sejak dua tahun lalu,” katanya.

Untuk memantapkan persiapan, dilakukan rapat PCNU pada Sabtu (1/8/2020). “Rapat ini untuk membentuk panitia pengadaan lahan untuk perguruan tinggi dan pondok pesantren,” tambahnya.

Ketua PCNU Grobogan, H Abu Mansur membenarnya ihwal rencana pendirian lerguruan tinggi NU di Kabupaten Grobogan. “Sudah dua tahun persiapan dilakukan. Langkah konkret dalam waktu dekat, akan membeli lahan untuk pembangunan kampus,” tuturnya. (*/ ros, adb, luh)

Comments