PCNU Gelar Pesantren Ramadan At-Taubah di Penjara

0
1171
Penceramah dari PCNU Jepara menyampaikan tausiyah di depan warga binaan.

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Sebuah kegiatan yang sangat bermanfaat diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jepara, yakni menggelar Pesantren Ramadan At-Taubah di penjara.

Menurut Wakil Ketua PCNU Kabupaten Jepara, H. Hisyam Zamroni, Pesantren Ramadan At-Taubah di penjara itu digelar selama satu bulan penuh. ‘’Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan diberi jadwal rutin ngaji pagi bersama Lembaga Bahsul Masail (LBM) NU Jepara,’’ terangnya.

Selain ngaji pagi untuk warga binaan, ada juga takjil gratis dari para aghniya dan instansi yang ada di Kabupaten Jepara, tarawih berjamaah dan tadarus al-Quran bersama Jamiyyatu Qurra’ wa Al-Huffadh (JQH) Kabupaten Jepara.

‘’Puncaknya nanti ditandai dengan salat Idul Fitri. para warga binaan akan mendapat sarung dari PCNU Jepara. Pesantren Ramadan di Penjara ini, untuk memberikan penyadaran tentang kesadaran beragama, serta hidup yang nyaman dan aman. Kita bimbing dan teguhkan mental warga binaan, agar tidak minder berkiprah kembali di tengah-tengah masyarakat sekeluarnya dari penjara,’’ katanya. (ros/ adb)

Comments