Pagar Nusa Pati Gelar Kejurcab V Pencak Silat

0
548

PATI,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Cabang Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPSNU) Pagar Nusa menggelar kejuaraan (Kejurcab ) V Pencak Silat  di Gedung Olah Raga Kecamatan Margoyoso Pati, Sabtu-Ahad (28-29/10.  Kejurcab yang dibuka dewan khos Pagar Nusa Pati K.Mukhtar Amin ini,  diikuti 325 atlet putra-putri  mulai tingkat MI/SD hingga MA/SMK/SMA.

Ketua IPSNU Pagar Nusa Pati Edy Suyono,S.Pd.I mengatakan Kejurcab V ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memberi ruang pesilat Pagar Nusa berkompetisi meraih prestasi. Disamping itu, untuk menseleksi pesilat yang akan dikirim dalam kejuaraan daerah (kejurda) Pagar Nusa Jawa Tengah di Cilacap.

“Berkompetisilah yang baik dan jujur dengan mencerminkan sikap karakter dari ajaran Nahdlatul Ulama ,di atas lawan di bawah kawan,”ujarnya saat memberikan sambutan.

Edy menuturkan Pagar Nusa telah berkembang di 50 negara besar di dunia. Tahun 2015 kemarin, lanjutnya, pencak silat  telah masuk dalam kurikulum pendidikan sekolah sebagai kegiatan ekstra kurikuler

“Dari sisi prestasi,  Pagar Nusa mampu berkibar dalam kejuaraan tingkat lokal, daerah, nasional bahkan internasional,”katanya.

Melalui kejurcab V ini, ia mengharapkan mampu melahirkan atlit-atlit pencak silat yang berprestasi dengan kemampuan yang baik.” Untuk meraih semua itu,  pesilat perlu perjuangan keras dan meningkatkan waktu untuk berlatih agar lebih maksimal,”imbuh Eko.

Kejuaraan yang berakhir Ahad tengah malam itu, mempertandingkan 31 kategori kelas. Diantaranya kelas usia dini, Pra remaja, remaja, dewasa dan kelas bebas serta kategori seni. (adb)

Comments