Pagar Nusa Kudus Dipacu untuk Terus Berkembang

0
606
Penampilan seni Wiraloka meramaikan Halal BiHalal Pagar Nusa Kabupaten Kudus di Undaan Tengah

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Pagar Nusa se-Kabupaten Kudus mendapat apresiasi dan motivasi dari sejumlah tokoh. Tidak hanya ucapan selamat, tetapi juga pesan dan kesan yang memacu para pendekar NU supaya lebih berkembang.

Ketua PCNU Kudus, H. Asyrofi Masyitho menceritakan dulu di tempatnya Mbah Asnawi itu rutin diadakan latihan pencak. Kewajiban pagar nusa mencari ilmu-ilmu kuno bagi para pendekar itu.

“Meskipun tidak untuk gagah-gagahan. Justru dengan ilmu yang dimiliki bisa membuat tenang masyarakat,” katanya dalam acara Halalbihalal Pagar Nusa Kudus di Aula Balai Desa Undaan Tengah, Ahad (30/06/19).

Ketua IPSI Kudus, H. M. Nor Hasyim menyampaikan berbangga hati sebab Pagar Nusa sudah sukses secara kepengurusan secara cabang. Hal itu, kata dia, akan jadi motivasi bagi yang lain untuk lebih maju dan berkembang.

“Otomatis Pagar Nusa di Kudus akan lebih berkembang, baik secara prestasi ataupun kontribusi di masyarakat,” paparnya.

Ia mengingatkan kepada semua pengurus pimpinan cabang dan anak cabang untuk bersiap menghadapi pekan olahraga kabupaten (Porkab). Menurutnya, Pagar Nusa harus benar-benar menyiapkan atletnya mulai sekarang.

“Aturan-aturan yang sudah diselaraskan seluruh dunia itu harus benar-benar diperhatikan untuk bisa jadi juara,” ujar Nor Hasyim.

Ia juga menyatakan terima kasih kepada Pagar Nusa Kudus karena mau menyantumkan logo IPSI di setiap event yang diadakan.

Sementara itu, sekretaris wilayah Pagar Nusa Jawa Tengah, Nur Ghufron, mengapresiasi Pagar Nusa Kabupaten Kudus yang telah berhasil membentuk pimpinan anak cabang se-Kabupaten Kudus.

“Selanjutnya, kami berpesan supaya pembentukan juga sampai ke tingkat ranting dan rayon,” pintanya.

Pimpinan Rayon sendiri, kata Ghufron, adalah kepengurusan pada tingkat sekolah atau pondok pesantren. Menurutnya langkah tersebut diperlukan supaya koordinasi lebih aktif dan hidup.

“Alhamdulillah, Kudus ini baik atlet-atletnya bisa berkali-kali juara dan belum terkalahkan. Saya yakin Kudus akan jadi referensi Pagar Nusa se Jawa Tengah,” jelasnya.

Dalam acara Halal Bihalal Pagar Nusa Kudus ini juga dilantik pengurus 9 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Kudus.(rid,gie/adb)

Comments