Halalbihalal, PSNU Pagar Nusa Lantik Pengurus PAC Se-Kudus

0
444
Pengurus 9 PAC Pagar Nusa se Kudus dilantik dalam acara halal bihalal Pagar Nusa di Undaan Tengah

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pengurus Cabang (PC) Persatuan Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kabupaten Kudus mengadakan halalbihalal. Pada acara ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus pimpinan anak cabang (PAC) se-Kabupaten Kudus di Aula Balai Desa Undaan Tengah, Ahad (30/06/19).

Ketua PSNU Pagar Nusa Kudus, Khusnul Khitam mengungkapkan rasa syukurnya terselenggaranya halalbihalal dan pelantikan PAC kali ini. Lebih lenjut ia menceritakan perjalanan Pagar Nusa di Kabupaten Kudus dari masa ke masa.

“Pagar Nusa didirikan pada 1986, hasil muktamar nu di jombang. Akan tetapi penyebarannya tidak langsung. Di Kudus baru kisaran tahun 90an,” jelasnya.

Baru hari ini, kata Khusnul, bisa membentuk pengurus anak cabang. 33 tahun.

“Hari ini pengurus cabang NU mencatat sejarah bisa melantik PAC dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Kudus,”bebernya.

Ia berharap adanya pengurus anak cabang ini Pagar Nusa Kudus bisa hidup lagi dan lebih baik. Ia meyakini banyak alumni ataupun anggota Pagar Nusa yang belum terdeteksi sehingga perlu dibuatkan wadah organisasi per kecamatan, bahkan ranting di desa-desa.

“Insya Allah nanti pada ulang tahun pagar nusa kita akan mengadakan pencak dor. Supaya Pagar Nusa semakin membumi di Kudus,”tandasnya.

Ia juga merasa bangga sebab belum lama ini anak didiknya menyapu bersih gelar kejuaraan pada event Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) NU tingkat Jawa Tengah. Ia mengapresiasi kerja keras dari semua pihak utamanya pelatih.

“Semoga pelantikan ini membawa berkah dan manfaat di dalam kepengurusan pencak silat pagar nusa Kudus,”harap Gus Khusnul(rid,gie/adb)

 

Comments