NU Raih Penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2023

0
246
NU dan Muhammadiyah saat menerima penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2023/ Foto: twitter: @YahyaCStaquf

JAKARTA, Suaranahdliyin.com – Sebuah apresiasi luar biasa di tingkat global, diterima oleh Nahdlatul Ulama (NU), belum lama ini. Yakni penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2023.

Pada kesempatan itu, dari Indonesia, selain NU, penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2023 juga dianugerahkan kepada Muhammadiyah.

Penghargaan Zayed Award for Human Fraternity 2023 tersebut diterima NU dan Muhammadiyah di The Founder’s Memorial pada Senin (5/2/2024) lalu. Ketua umum (Ketum) PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mewakili NU menerima secara langsung penghargaan tersebut.

KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) melalui akun twitter @YahyaCStaquf dikutip Suaranahdliyin.com pada Jumat (9/2/2024), menulis, “NU merasa terhormat dan bangga menerima penghargaan ini. Sebagai Ketua Umum (PBNU), saya menyatakan bahwa kami akan terus memperjuangkan persaudaraan manusia di seluruh dunia,” katanya.

Lebih lanjut Gus Yahya mengemukakan: “Saya juga ingin mengambil kesempatan ini untuk mengundang orang-orang yang beriktikad baik dari setiap agama dan negara untuk bergabung bersama kami dalam membangun gerakan global untuk mendorong munculnya tatanan dunia yang benar-benar adil dan harmonis berdasarkan penghormatan terhadap persamaan hak dan martabat setiap umat manusia,” tuturnya. (ros/ rid, adb)

Comments