NU Care-LAZISNU NTB Lakukan Penggalangan Dana

0
240

MATARAM, Suaranahdliyin.com – Ada yang menarik dalam Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2017, yakni diwarnai aksi sosial penggalangan dana kepada peserta Munas, seiring musibah banjir bandang yang terjadi di Lombok Timur.

Relawan NU Care – LAZISNU NTB yang berada di lokasi Munas, bergerak melakukan penggalangan donasi kepada para peserta Munas atas arahan langsung Ketua PP NU Care – LAZISNU Syamsul Huda. “Ini instruksi. Semua langsung bergerak,” katanya.

Ketua PW NU Care – LAZISNU NTB, Saprudin, mengutarakan, NU harus hadir dan membantu masyarakat di Lombok Timur. Apalagi masyarakat Suku Sasak di Lombok Timur, adalah warga muslim.

“Di situ masyarakat Sasak asli. Semuanya Islam, dan tidak sedikit yang warga NU. Maka perlu bantu, karena kondisinya sangat parah. LAZISNU Pusat sudah turun langsung memberikan bantuan sembako. Selanjutnya, LAZISNU Pusat dan NTB akan memberikan bantuan dalam Program Recovery Bencana, membangun kembali rumah warga,” ujarnya.

Saprudin menambahkan, penggalangan donasi yang dilakukan di acara Munas dan Konbes NU, itu adalah yang pertama kali dilakukan. “Mulanya ada kekahwatiran para relawan melakukan penggalangan dana, karena ada Presiden. Ada Paspampres. Namun berkat dukungan dari LAZISNU Pusat, terutama Pak Syamsul yang langsung turun tangan, para relawan gerak semua,” paparnya.

Penggalangan dana ini melibatkan 15 relawan, yang terdiri atas 10 relawan laki-laki dan lima lainnya relawan perempuan. ‘’Perolehan dalam penggalangan dana ini mencapai Rp 16.910.000,’’ terang Andiwinata, koordinator relawan NU Care – LAZISNU NTB. (nuol/ ros)

Comments