MWC NU – Pemerintah Kecamatan Jati Rutinkan Program Mengaji

0
401
Camat Jati bersama pengurus MWC NU Jati sedang mengaji dalam acara Jati Mengaji

JATI,,Suaranahdliyin.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Jati bekerjasama Pemerintah Kecamatan Jati berikhtiar merutinkan program kegiatan mengaji di wilayah tersebut, Jum’at pagi (26/4/2024), program bertajuk Jati Mengaji mulai dilaksanakan di Pondok Pesantren MWC NU Raudhatut Tholibin desa Ngembalrejo Jati.

Camat Jati Fiza Akbar dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Jati mengaji ini merupakan program kerja yang secara rutin dilakukan untuk menjalin silaturahmi kyai dan pengasuh pondok di Jati.

“Kegiatan ini juga sebagai mempererat taki silaturahmi sekaligus halalbihalal dari kepemerintahan” jelasnya.

“Program Jati mengaji di masyarakat kecamatan Jati esensinya dapat menyelaraskan kultur kebudayaan di kecamatan Jati,”imbuh Firza.

Pengurus MWCNU Jati sekaligus pengasuh Ponpes Raudhatut Tholibin, H. Sarmanto Hasyim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama pemerintah Jati dengan acara pondok yang digabungkan dengan halalbihalal.

“Jati mengaji diikuti semua santri dan pengasuh pondok se-Jati untuk menjaga kebudayaan di pondok pesantren di wilayah ini,”ungkapnya.

Acara dihadiri jajaran pemerintah Kecamatan Jati, mustasyar dan Syuriah beserta pengurus harian, pengurus dan santri dari 9 pondok pesantren di Jati, dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama (NU).(choirul/adb)

Comments