Mengintip Asyiknya Santri-Santriyah Ponpes Duta Aswaja Kudus Nyate Bareng  

0
660
Para santriyah Duta Aswaja asyik nyate bareng, kemarin

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pada momentum Idul Adha, Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus gelar nyate bareng santri-santriyah, Senin (17/6/2024) kemarin di halaman pondok.

Santri-santriyah berkelompok setiap kamar, asyik nyate bareng di depan asrama masing-masing.

“Alhamdulillah, tahun ini kami mendapatkan amanah 8 ekor kambing, dari para wali santri dan guru, yang kemudian didistribusikan ke para santri, guru, karyawan dan masyarakat sekitar, ” ujar Direktur Umum Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus, Ustaz M Alvin Jauhari.

Sedang kepala Pondok Putra Pesantren Duta Aswaja, Ustaz Syamsul Arifin mengungkapkan, para santri setiap kamar diberikan daging kurban, kemudian diolah dan para santri sendiri untuk nyate.

“Masing-masing kamar diberikan daging, kemudian nanti santri diminta nyate sendiri, tetapi tusuk, bumbu, dan lain-lain sudah kami sediakan, sehingga para santri tinggal menusuki dan membakar atau nyate sendiri,” ungkapnya.

Nizam Kevin, santri asal Batam, mengaku rasa antusias terhadap serunya bisa nyate bareng. “Walaupun tidak pulang ke kampung halaman, alhamdulillah dengan nyate bareng ini bisa mengobati kerinduan Bersama keluarga,” katanya.

Sedang Dimas Arif Rahman, mengutarakan, kegiatan ini sangat menarik, lantaran bisa menjadi sarana kebersamaan dan membangun kekompakan. “Nyate bareng ini mengajarkan para santri kebersamaan dan kekompakan,” paparnya. (rls/ ros, rid, adb)

Comments