Lewat LAZISNU, SMPNU Al-Ma’ruf Kudus Salurkan Donasi Peduli Palestina

0
391
Kepala SMPNU Al-Ma’ruf Kudus menyerahkan donasi untuk Palestina kepada Ketua Lazisnu Kudus H. Fahmi, kemarin

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Keluarga besar SMPNU Al-Ma’ruf Kudus menyalurkan donasi peduli Palestina sebesar Rp.10.680.500, -Donasi yang terkumpul dari para guru, peserta didik dan karyawan SMPNU Al-Ma’ruf itu diserahkan melalui NU Care – LAZISNU Kudus, Senin (6/10/2023).

Kepala SMPNU Al-Ma’ruf H. Miftah mengatakan donasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina yang diserang oleh Israil. Harapannya, bisa membantu sesama saudara di Palestina.

“Kita ingin menunjukkan rasa solidaritas dan saling berbagi terhadap saudara muslim yang menjadi korban penyerangan negara Israil, “ujarnya.

H. Miftah menjelaskan penggalangan donasin di lingkungan sekolahnya dimaksudkan untuk pembelajaran rasa sosial kemanusian kepada saudara yang membutuhkan. “Alhamdulillah, semoga dengan adanya penggalangan menjadi tempat wadah bagi kita untuk saling berbagi sekaligus empati kepada warga Palestina, ‘imbuhnya.

Ketua NU Care – Lazisnu Kudus H. M.Ihdi Fahmi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan nantinya amanah ini akan segera disalurkan.

” Mewakili LAZISNU dan PCNU Kudus, kami ucapkan terimakasih, semoga bantuan yang telah diberikan bermanfaat bagi warga Palestina, “ujarnya.

H. Fahmi menilai donasi yang dikumpulkan SMP NU Ma’ruf merupakan bentuk kepedulian kepada sesama umat Islam yang terkena tragedi kemanusiaan. Bagi peserta didik, katanya, bisa sebagai sarana melatih sejak dini ikut berderma sehingga akan menjadi kebiasaan di waktu yg akan datang sekaligus wujud kepekaan sosial.

“Semoga membawa keberkahan buat keluarga besar SMP NU Al Ma’ruf, “ungkapnya.

Ia menambahkan penggalangan donasi Palestina ini dimulai sekitar awal November sampai 30 November 2023 mendatang.

“Sampai saat ini, Alhamdulillah sudah mencapai Rp. 30 juta lebih , yang nanti selanjutnya akan dikirim ke Lazisnu Pusat.” terangnya.

Pihaknya mengajak masyarakat Kudus untuk turut partisipasi membantu masyarakat Palestina .

“NU Care Lazisnu Kudus siap menerima dan menyalurkan bantuan untuk Palestina dari warga Kudus dan sekitarnya, ” Imbuh Fahmi (Zulfa/adb)

Comments