LAKPESDAM NU Kabupaten Magelang Siapkan Musker

0
87
Rapar persiapan Musker Lakpesdam NU Kabupaten Magelang.

MAGELANG, Suaranahdliyin.com – Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) NU Kabupaten Magelang menggelar rapat persiapan Musyawarah Kerja (Musker), Jumat (12/7/2019).

Persiapan Musker yang dilangsungkan di Gedung PCNU Kabupaten Magelang, itu antara lain dihadiri antara lain Suwarso, Matriyanto, Masrukhan, serta jajaran pengurus Lakspesdam PCNU Kabupaten Magelang.

Masrukhan mengatakan, bahwa sesuai amanah, kongres berpedoman pada bidang penguatan organisasi, ideologi aswaja an-Nahdliyah, pendidikan dan ekonomi. ‘’Oleh karenanya, kita perlu mempersiapkan bahan untuk Musker yang akan dilaksanakan pada Sabtu (20/7/2019) yang akan datang.

Suwarso pada rapat tersebut memandang penting sinergitas antara Badan Otonom (Banom) dan LAKSPESDAM. ‘’Komunikasi lintas Banom dapat difasilitasi oleh LAKSPESDAM melalui beberapa forum diskusi, bahkan dengan terlibat langsung dalam berbagai forum, sehingga perannya nyata bagi pengkaderan warga NU di Kabupaten Magelang,’’ paparnya.

Sedang Matriyanto mengutarakan, mengacu pada program LAKSPESDAM NU Pusat terkait peningkatan wawasan keulamaan dan penggerak, mak perlu mengoptimalkan penguatan organisasi. ‘’Dengan begitu, dalam waktu lima tahun ke depan, kita sudah memiliki pengurus yang sudah ter-upgrade melalui pengkaderan yang terstruktur,” tuturnya. (a gandi/ ibd, ros)

Comments