Ketua PCNU Kudus : Kader Ansor – Banser Jangan Mutungan

0
383
Ketua PCNU Kudus H. Asyrofi Masyitho menyampaiakn sambutan dalam Pelantikan PC GP Ansor Kudus, Sabtu malam kemarin

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kudus H. Asyrofi Masyitho mengingatkan kader Ansor – Banser supaya menjalin kekompakan dalam tubuh organisasi.

“Kader Ansor-Banser harus kompak, jangan ada yang mutungan,”ujarnya dalam acara Pelantikan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kudus di Gedung DPRD setempat, Sabtu malam (26/9/2020).

Asyrofi mengatakan seorang kader dalam berjuang jangan sampai menonjolkan (keinginan) sendiri. Sebab, bila keinginan tidak tercapai akan menimbulkan preseden yang kurang baik bagi keberlangsungan organisasi

“Yang penting harus Ikhlas, Insya Allah kita lulus ujian di Ansor dan NU,”ujarnya.

Asyrofi juga meminta kader Ansor-Banser selalu siap menjaga serta membela para ulama maupun kiai NU dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Jangan mimpi menjadi anggota Ansor-Banser jika tidak mau membela ulama, berjuang bersama NU dan NKRI,”tandasnya.

Mantan Ketua GP Ansor Kudus ini menekankan Ansor harus peka permasalahan sosial yang berkembang riil di tengah-tengah masyarakat. Manakala ada penyimpangan ideologi, akidah dan penyakit masyarakat, Asyrofi meminta Ansor harus turut aktif melaporkan kepada aparat keamanan.

“Kalau sampai tidak diperhatikan aparat, atas ijin kiai kita bisa bergerak bersama-sama. Kuncinya, koordinasi dahulu dengan pihak terkait.”imbuhnya.

Karenanya, Kader Ansor-Banser harus memersiapkan diri berupa mental, pikiran dan harakahnya termasuk juga kesiapan fisik. “Dalam kondisi saat ini, kesiapan fisik sangat diperlukan. Jangan sampai anggota Ansor-Banser fisiknya lemah,”ujar Asyrofi. (adb/ros)

Comments