Kampung Ramadan Kajen, Tempat Berburu Takjil Sambil Menikmati Hiburan

0
544
Kampung Ramadan Kajen ramai pengunjung

PATI, Suaranahdliyin.com – Kampung Ramadan Kajen merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan yang ada di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati.

Kampung Ramadan Kajen berada sekitar belakang balai desa Kajen, dan berlangsung selama 16 hari, sejak tanggal 1 Ramadan.

Mengusung tema “Hunting Takjil Vibes”, agenda ini dibuka langsung oleh Anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah (Jateng) Muhammad Zen, Kamis (23/03/2023) Sore.

Pengunjung di kampung Ramadan Kajen bisa menikmati beragam takjil yang berupa makanan dan minuman untuk bekal buka puasa.

Selain itu, juga ada panggung hiburan yang menampilkan seni musik yang menarik pengunjung untuk datang.

Ketua panita kampung Ramadan Kajen, Pungki Ilham Bintang Pamungkas mengatakan tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menunjang UMKM mengingat mayoritas mata pencaharian masyarakat desa Kajen didominasi oleh pedagang.

“Sebagai wujud kreativitas dan menyatukan anak-anak muda desa Kajen dengan menggandeng UMKM untuk turut berpastisipasi,” ungkapnya.

Selain itu, acara yang sudah diadakan kelima kali ini berisi 64 stand pedagang dengan tarif senilai delapan puluh ribu rupiah untuk enam belas hari atau selama kegiatan berlangsung.

“Kali ini tarifnya kita samaratakan dan pedagang yang mengisi stand ada dari warga asli desa Kajen dan umum,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Mustahiqqur Mubarok salah satu pengunjung asal Rembang yang mengaku sudah dua kali ini ia datang di kampung ramadan Kajen tertarik karena suasananya yang ramai.

“Saya kesini karena acaranya ramai dan menarik, selain nonton panggung hiburan juga bisa langsung beli takjil di lokasi,” ungkapnya. (Fatwa/sim)

Comments