Kader IPPNU Diharap Ikut Menyukseskan Program GKMNU

0
274
Alissa Wahid, wakil ketua Satgas Nasional GKMNU, menyampaikan paparan materi terkait keluarga maslahah

BEKASI, Suaranahdliyin.com – PP IPPNU menyelenggarakan sosialisasi Gerakan Keluarga Maslahah Nahdlatul Ulama (GKMNU) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilangsungkan di Asrama Haji Bekasi, 1 – 3 Desember kemarin.

Menurut ketua umum PP IPPNU, Whasfi Velasufah, Sosialisasi ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman dan keterlibatan kader IPPNU dalam program besar PBNU, yaitu GKMNU.

“Kami mengajak para kader IPPNU ikut menyukseskan program GKMNU. Mari bersama-sama kita berpartisipasi aktif dan terlibat dalam program GKMNU ini di wilayah-wilayah, dengan memberdayakan Lembaga Konseling Pelajar Putri,” ujarnya.

Alissa Wahid, wakil ketua Satgas Nasional GKMNU yang didaulat menjadi narasumber, memaparkan pandangannya terkait pentingnya peran keluarga dalam menciptakan masyarakat yang sejahtera dan harmonis.

“GKMNU merupakan ruang bersama bagi seluruh Badan Otonom (Banom) untuk bekerja sama membangun peradaban dari lingkup terkecil,” tutur Alissa Wahid di depan peserta yang terdiri atas jajaran pengurusa pusat IPPNU dan pengurus wilayah IPPNU se-Indonesia itu.

Dia pun menjelaskan, bahwa ada beberapa dimensi program yang dipandang memengaruhi kualitas keluarga. Yaitu relasi masyarakat, keluarga sejahtera, keluarga terdidik, keluarga cinta alam.

“IPPNU harus mengambil peran di masing-masing program tersebut. IPPNU harus hadir dan lantang menyuarakan isu-isu pencegahan pernikahan anak, pencehagan stunting, serta program-program bimbingan anak dan remaja,” pesannya. (fathul hidayah/ ros, rid, adb)

Comments