IPNU-IPPNU Lau Agendakan Ruwahan Bersama Masyarakat

0
621

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Lau Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus mengagendakan acara ruwahan bersama masyarakat di Masjid Jami’ Al-Muammar Dimoro, Selasa (30/04/19) mendatang.

Acara bertajuk “Santri Lau Bersholawat” itu bakal menghadirkan Habib Fuad Bin Hasan Al-Aydrus, Gus Furqon Azazi, Gus Mukti Ali, KH. Abdul Rohman dan Rebana Syauqul Musthofa.

Ketua PR IPPNU Lau Qurotu Naela Fisroh menyampaikan kegiatan tersebut sebenarnya juga sekaligus memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1440 H.

“Karena waktunya yang berdekatan dan masih disebut sebagai bulannya Rasulullah jadi agenda Isra Mikraj dan Ruwahan kami barengkan,” katanya kepada Suaranahdliyin.com, Jumat (19/04/19).

Naela menambahkan, Sya’ban termasuk bulan yang dimuliakan oleh umat Islam, khususnya Nahdliyin. Selain karena menyambut datangnya Ramadan, pada bulan ini biasanya kalangan Nahdliyyin mengadakan kirim doa dan tahlil secara massal untuk para ahli kuburnya.

“Ruwahan ini termasuk tradisi NU yang harus dilestarikan. Ini juga momentum yang mengingatkan kita agar mendoakan para ahli kubur mereka secara serentak,” imbuhnya.

Harapan kami, lanjut Naela, masyarakat mau datang meramaikan dan turut mendoakan para pendahulu. Termasuk pula tokoh NU, pahlawan kemerdekaan dan semua yang telah wafat mendahului kita.

“Ini agenda untuk umum. Kami harap acaranya bakal ramai, karena di situ kita akan berdoa bersama untuk para tokoh NU, pejuang NKRI, dan ahli kubur semua jamaah,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PR IPNU Lau Ahmad Toyib Sertiansyah, mendoakan semoga berkat banyaknya doa masyarakat di bulan Sya’ban ini membawa keberkahan agar NKRI selalu diridloi, dijaga dan dirahmati oleh Allah SWT.

“Semoga selamanya NKRI berkah, aman, sentosa, damai dan diridloi oleh-Nya. Dan juga semoga berkat salawat Indonesia selamat, Aamiin,” doanya.(rid/adb,ros)

Comments