Gus Saifuddin Mantap Maju dalam Bursa Calon Ketua GP Ansor Kudus

0
1489

– Setelah Dapat Restu Sang Kiai

Saifudin Mukhtar Ali / Foto: Dokumentasi Pribadi

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Konferensi Cabang (Konfercab) GP. Ansor Kabupaten Kudus, sudah dipastikan akan dilangsungkan di Madrasah/ Pondok Pesantren Miftahul Falah (Miffa) Cendono, Dawe, Kudus pada 19 Januari mendatang.

Beberapa nama sudah mulai muncul untuk masuk dalam bursa calon ketua GP. Ansor Kudus menggantikan H. Sarmato Hasyim (Ketua GP Ansor Kudus periode 2016 – 2020) yang akan segera rampung masa kepemimpinannya.

Salah satu nama yang sudah mantap untuk maju dalam bursa calon Ketua GP Ansor Kudus, adalah Saifudin Mukhtar Ali M.Pd. Gus Saifuddin –sapaan akrab Saifudin Mukhtar Ali- adalah kader GP Ansor Kudus, yang kini masih menjabat Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Dawe dan aktif di Aswaja Center Kabupaten Kudus.

‘’Atas dorongan teman-teman, dorongan dan restu KH. Melvin Zainul Asyieqin (Gus Iing) Lirboyo, Saya akhirnya memberanikan diri untuk menerima diajukan sebagai calon (Ketua GP  Ansor Kudus),’’ ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Selasa (14/1/2020).

Dia mengutarakan, baru Senin (13/1/2020) kemarin dirinya komunikasi dengan kiainya sewaktu nyantri di Pondok Pesatren Lirboyo tersebut. ‘’Beliau (sang kiai) sudah pernah dawuh beberapa kali lewat konco-konco, tetapi baru kemarin pas bertemu di Lirboyo, di-dawuhi langsug, disaksikan Mbah Dul Halim,’’ terang kader GP Ansor kelahiran Kudus, 18 Juni 1979 itu.

Secara kapasitas intelektual dan pengalaman organisasi, sosok yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Pendidikannya dimulai dari SD Golantepos 3, Madrasah Diniyah Al-Huda Golantepos, MTs Sultan Agung, MAN 1 Kudus, Pondok Pesantren Lirboyo, S-1 Unisnu Jepara dan S-2 IAIN Kudus.

Sedang untuk pengalaman organisasi, ia menjadi Ketua OSIS MAN 1 Kudus, pengurus PAC IPNU Mejobo, Ketua Rijalul Ansor PAC Dawe, Ketua PAC GP Ansor Dawe, Ketua Umum PP MHM Lirboyo, Ketua FKPP Kecamatan Dawe, Ketua M3HM PP Lirboyo, Sekretaris Umum Haikal Santri Kudus, dan Sekretaris Umum Himasal Kudus.

Sedang pendidikan dan pelatihan (Diklat) pengkaderan yang pernah diikutinya, yaitu Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Latihan Kader Muda (Lakmud), Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Pendidikan Kader Penggerak NU (PKPNU). (ros, rid, gie, luh, mail/ adb)

Comments