Terima Pengurus MWCNU se-Boyolali
Gus Rozin: NU Boyolali Harus Mendapat Perhatian Beda

0
551
Usai ramah tamah, pengurus MWCNU se-Boyolali foto bersama dengan Gus Rozin

PATI,Suaranahdliyin.com – Pengasuh Pondok Pesantren Maslakul Huda Kajen Pati K.H Abdul Ghoffarrozin atau yang disapa Gus Rozin menerima kunjungan silaturahim pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Boyolali di kediamannya Kajen Margoyoso Pati, Jum’at(21/07/2023).

Dalam sesi ramah tamah itu, Gus Rozin menyebutkan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo Ray khususnya harus mendapatkan sentuhan dan perhatian secara khusus dan berbeda.

“ Hal ini berkaitan dengan perang paham tentang ideologi, maka dari itu Soloraya dan Boyolali mendapatkan perhatian dan prioritas.”tandasnya.

Menangkal faham ideologi yang salah, lanjut Gus Rozin, PCNU atau MWCNU harus kuat dan berdaya, “Bisa kuat dan berdaya ini maka harus bisa bekerjasama dengan pihak-pihak lain.”ujarnya.

“Untuk memulai agar PCNU Soloraya dan Boyolali harus berdaya, perlu difasilitasi agar struktur bisa kembali ke jalannya.”sambung Gus Rozin.

Ketua Majelis Masyayikh ini mengatakan tugas NU. serta PCNU, dan, MWC NU dalam konteks Boyolali mempunyai 2 tugas, Pertama, kultural dan yang kedua  tugas structural.

“Karena ini akan berkaitan pelayan dengan warga NU,”.tegas Gus Rozin.

Perwakilan MWCNU se-Boyolali membacakan dukungan kepada Gus Rozin

Perwakilan MWCNNU se-Boyolali K.H Joko Parwoto menjelaskan tujuan sowan silaturahim kepada Gus Rozin untuk berbincang mengenai keadaan PCNU Boyolali. Selain itu,  kedatangan MWC NU se-Boyolali untuk mengusung dan mendukung Gus Rozin untuk maju menjadi ketua PWNU Jawa Tengah 2023-2028 mendatang.

“Kami memberi dukungan kepada Gus Rozin. Karena Gus Rozin sangat aktif di PBNU, RMI dan aktif di Soloraya khususnya di pesantren-pesantren di Boyolali,”ujarnya.

KH Joko Parwoto sepakat dengan pendapat Gus Rozin bahwa NU Soloraya sangat berbeda dengan NU daerah pantura. “Gus Rozin pasti sangat paham dengan keadaan NU Soloraya dengan Pantura.”imbuhnnya.

Rombongan MWCNU se-Boyolali tiba di Pondok Maslakul Huda pada Jum’at dini hari, Sebelum ramah tamah, mereka menjalankan salat subuh berjamaah di mushala pondok Maslakul Huda.

Selain tokoh PCNU Boyolali, turut membersamai dalam ramah antara lain Ketua Tanfidziyah MWC NU Margoyoso seperti K.H Samuin Wage serta K.H Umar Farouq wakil sekertaris LP Maarif NU Jawa Tengah.(vega Faisal Amri/adb)

Comments