Gerakan Koin NU untuk Didik Loyalitas Warga NU

0
172
Foto bersama usai pelatihan.

MAGELANG, Suaranahdliyin.com – Untuk mewujudkan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai organisasi yang mewarnai dan menjadi solusi dalam berbagai aspek kehidupan, NU-Care LAZISNU Kabupaten Magelang pelatihan perumusan Standar Oprasional Prosedur (SOP) pada Sabtu (16/8/2019) lalu.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula PC NU Kabupaten Magelang, ini diikuti pengurus NU-Care LAZISNU tingkat cabang dan perwakilan dari UPZIS MWC NU di Kabupaten tersebut, dan fokus membahas sistem gerakan dan pemanfaatan program serta prosentase Kotak Infaq Nusantara (Koin NU).

Herny, dalam rilis yang diterima Suaranahdliyin.com, menyebutkan, bahwa pengelolaan zakat, infaq dan sedekah di NU-Care LAZISNU Kabupaten Magelang, fokus pada lima pilar, yaitu Sosial Keagamaan (Magelang Berkah), Kesehatan (Magelang bahagia), Pendidikan (Magelang Bisa), Pengembangan Ekonomi (Magelang Terampil), dan Tanggap Bencana.

‘’Gerakan Koin NU ini bertujuan mendidik loyalitas warga terhadap organisasi, dengan memberikan sumbangsih kepada organisasi, menjalin kebersamaan antarwarga Nahdliyin, memperoleh data base, memperlancar program kegiatan dan mengambil peran dalam program pengentasan kemiskinan,’’ katanya. (rls/ adb, ros, rid)

Comments