Jelang Idul Fitri 1445 H
Fathan Center Bagikan 110 Kursi Roda Untuk Warga Kudus, Demak dan Jepara

0
169
Koordinator Fathan Center, Muh. Safi’i (ujung kanan), menyerahkan bantuan kursi roda (dok.pribadi)

DEMAK, Suaranahdliyin.com – Menjelang Idul Fitri 1445 H Fathan Center mengadakan bakti sosial kepada warga penyandang disabilitas di Kudus, Demak dan Jepara. Bantuan berupa kursi roda telah dibagikan kepada 110 orang yang berhak mendapatkan atas usulan tokoh masyarakat di Dapil 2 Jateng itu.

Koordinator Fathan Center, Muh. Safi’i mengatakan bantuan kursi roda itu merupakan bagian dari aspirasi masyarakat yang diserap oleh Sekretaris Fraksi PKB di DPR RI, Fathan Subchi. Setiap kali kunjungan ke Dapil warga seringkali meminta bantuan untuk warga disabilitas yang belum tersentuh bantuan negara.

“Dari usulan dan aspirasi itu kemudian muncul inisiatif memberikan kursi roda untuk membantu aktivitas mereka,” ujarnya kepada Suaranahdliyin.com, Senin (08/04/24).

Menurut Safi’i, Fathan Center memiliki perhatian besar kepada warga disabilitas. Bantuan semacam itu sudah diberikan selama beberapa tahun terakhir. Tidak hanya itu saja, Fathan Center juga beberapa kali memberikan bantuan pemodalan untuk warga disabilitas memulai usaha.

“Alhamdulillah, ada juga yang pernah kami bantu modal usaha, membuat toko sembako, pakan ternak dan saat ini sudah berkembang,” katanya.

Lebih lanjut, Safi’i menyatakan komitmennya untuk memerhatikan nasib para penyandang disabilitas. Menurutnya, negara harus hadir lebih dekat dengan mereka untuk memberikan hak hidup yang setara sebagai sesama warga.

“Kehidupan dan fasilitas yang layak akan terus kami perjuangkan untuk para penyandang disabilitas agar mereka merasakan hak yang setara dengan warga lainnya,” pungkas Safi’i. (rls/rid)

Comments