Empat Teater dari Madrasah NU Masuk Nominasi

0
401
Anggota teater Jangkar Bumi MA Qudsiyah menyaksikan kelompok teater lain yang akan pentas

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Final gelaran Festival Teater Pelajar (FTP) 2017 yang diselenggarakan Teater Djarum didukung Djarum Foundation Bakti Budaya, resmi digelar. Final FTP dilangsungkan di GOR Djarum Kaliputu.

Ada yang menarik dari nominator yang ada, yaitu empat dari finalis yang muncul, berasal dari madrasah atau lembaga pendidikan di bawah Nahdlatul Ulama (NU). Empat kelompok teater yang itu adalah Teater Ukur (MTs NU Maslakul Falah), Teater PR (MTs NU Nhdlatul Athfal), Teater Oscar (SMK NU Hasyim Asy’ari 2), dan Teater Jangkar Bumi (MA Qudsiyyah).

Keberhasilan empat kelompok teater dari madrasah atau lembaga pendidikan di bawah NU masuk nominasi FTP, menurut Tausi’ul Ilma, mengindikasikan bahwa banyak bakat-bakat atau potensi bidang seni dalam diri peserta didik di kalangan NU.

‘’Dengan masuknya kelompok teater dari madrasah NU sebagai nominasi, bukti bahwa secara kualitas di bidang seni, anak-anak di NU ini sangat bagus. Tinggal pendampingan lebih lanjut yang harus dilakukan, agar ke depan bisa lebih baik lagi. Bidang seni sangat penting digarap, karena dakwah bisa dilakukan juga dengan seni, sebagaimana dilakukan oleh Walisongo dulu,’’ kata Sekretaris PC. IPNU Kabupaten Kudus. (ros, adb, gie)

Comments