El-Fairuz Menangi Lomba Rebana Tingkat Jateng – DIY

0
292
  • Malam Nanti Puncak Festival Maulid di UMK
Rektor UMK Dr. Suparnyo menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba rebana.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Grup Rebana El-Fairuz (Kudus) berhasil mememnangi lomba rebana tingkat Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang diselenggarakan Universitas Muria Kudus (UMK), Senin (15/1/2018). El-Fairuz dinyatakan menang dengan nilai 91.5 poin.

Juara II diraih Grup Rebana El-Lathief dari MA Al-Lathifiyah (Grobogan) dengan total nilai 91 poin, dan juara III berhasil direbut oleh Grup Rebana Himsass (Rembang) dengan total nilai 90.5 poin. Aransemen terbaik diraih Grup Rebana Syauqul Fatih (Kudus) dan vokal terbaik jatuh pada Grup Rebana An-Nahdloh (Kudus).

Rektor UMK, Dr. Suparnyo SH. MS., menyampaikan apresiasi atas perhatian para peserta yang demikian tinggi, sehingga berkenan mengikuti lomba hingga larut malam. “Bagi peserta terbaik, semoga apa yang telah diraih membawa hikmah untuk kesempatan yang berikutnya,’’ ujarnya.

Sebaliknya, lanjutnya menambahkan, untuk grup-grup yang belum membuahkan prestasi, semoga bisa mempersembahkan yang lebih baik pada event-event selanjutnya. ‘’Semoga di kesempatan lain, Anda bisa meraih prestasi yang lebih baik dari hari ini,’’ katanya.

Cak Nun, salah satu panitia, mengatakan, lomba rebana merupakan rangkaian Festival Maulid ke-6 yang diselenggarakan UMK, yang tahun ini mengusung tema “Berkah Sholawat NKRI kuat”.

‘’Harapannya, dengan lantunan-lantunan sholawat yang digemakan, Indonesia senantiasa diberi kedamaian, negaranya aman, dan selalu mendapatkan keberkahan,” tutur anggota Forum Mahasiswa Islam (Formi) itu.

Dia mengatakan, puncak Festival Maulid 2018 yang akan dilangsungkan Selasa (16/1/2018) malam nanti, yang akan dihadiri antara lain Habib Ja’far Al-Kaff,  Habib Musthofa Al-Aydrus, Habib Najib Al-Aydrus dan Habib Ali Zainal Abidin beserta grup rebana Az-Zahir. (udin/ ros)

 

Comments