Diapresiasi, Keseriusan Yayasan Walisongo Dampingi Peserta Didik Studi Lanjut

0
353
Pemberian wawasan studi lanjut kepada peserta didik

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Madrasah Aliyah (MA) Walisongo Pecangaan, Jepara membekali peserta didik kelas XII dengan wawasan studi lanjut dan jenjang karir, yang berlangsung di Laboratorium Multimedia, Ahad (21/1/2024) lalu.

Hadir dalam kegiatan itu Ainun Najib (Kepala MA Walisongo), Adib Khoiruz Zaman (Direktur Eksekutif Yayasan Walisongo), dan Achmad Widiatmoko, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta sebagai narasumber.

Ainun Najib, mengutarakan, kegiatan itu digelar agar orang tua dan peserta didik mendapatkan pemahaman, dan motivasi yang memadai tentang studi lanjut di perguruan tinggi.

“Harapannya, orang tua dan siswa memiliki tujuan yang sama dalam studi lanjut dan jenjang karirnya,” jelasnya di depan 37 peserta didik jurusan IPA dan IPS didampingi orang tua yang hadir pada kesempatan itu.

Adib Khoiruz Zaman, berpesan, agar wali murid tidak khawatir soal ekonomi untuk menguliahkan putra-putrinya. “InsyaAllah ada jalan. Berkat Pendidikan, putra-putri Njenengan insyaAllah akan mengangkat derajat di masa tua,” ujarnya.

Orang tua peserta didik mendamingi anak-anaknya dalam menyimak paparan

Sedang Achmad Widiatmoko, mengemukakan, saat ini tersedia banyak beasiswa di perguruan tinggi, baik dari negeri dan swasta. “Karenanya, orang tua cukup memberikan rida saja bagi putra-putri untuk studi lanjut. Pasti ada kemudahan,” lanjutnya.

Achmad Widiatmoko pun mengapresiasi pihak Yayasan Walisongo, yang serius memotivasi dan mendampingi peserta didiknya untuk studi lanjut. “Tinggal keseriusan anak-anak dan orang tuanya,” katanya. (sm/ ros, rid, adb)

Comments