Di Wilayah Mejobo, MWC NU dan Banom Semprot Lebih dari 150 Titik

0
250
Pengurus NU dan Banom di Desa Jepang foto bersama usai penyemprotan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mejobo bersama jajarannya dan Badan Otonom (Banom), melakukan penyemprotan disinfektan lebih dari 150 titik.

Angka itu melebihi dari yang ditargetkan, yakni 134 titik atau sasaran penyemprotran disinfektan, yang dilakukan antara lain di masjid – masjid, musala, hingga sekolah / madrasah.

‘’Penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 bersama di seluruh wilayah Kecamatan Mejobo, dengan sasaran masjid, musala dan madrasah,’’ ujar Joni Prabowo, ketua PAC GP Ansor Kecamatan Mejobo.

Aksi sosial antisipasi merebaknya covid-19 itu, menurutnya, berdasarkan intruksi resmi dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), sebagai perwujudan aksi nyata membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran covid 19.

‘’Ini sekaligus sebgai momentum untuk mengedukasi masyarakat, khususnya takmir masjid, pengurus mushola dan jajaran pengelola sekolah/ madrasah terkait pencegahan covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona,’’ katanya. (gie, ros, mail/ adb, luh, rid)

Comments