Aksi Peduli Covid - 19
Di Batang, Pelajar NU Desa Surodadi Bagikan Sembako kepada Warga

0
475
Pendistribusian sembako kepada warga oleh PR IPNU – IPPNU Desa Surodadi

BATANG, Suaranahdliyin.com – Ramadan tahun ini begitu berbeda dari tahun sebelumnya, akibat pandemi Covid – 19, yang akhirnya pemerintah mengambil kebijakan memberlakukan pembatasan sosial.

Dampaknya, banyak karyawan yang dirumahkan. Secara ekonomi, dampaknya sangat luar biasa. Bahkan ibadah pun dianjurkan dilakukan di rumah sementara waktu. Imbauan ibadah di rumah, ini sebagai upaya mencegah penularan virus Corona.

Merespons situasi itu, Pimpinan Ranting (PR) IPNU – IPPNU Desa Surodadi, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang berinisiatif  memberikan paket sembako ke sejumlah warga sekitar yang terdampak Covid – 19.

‘’Sembako dibagikan kepada janda, lansia, serta keluarga kurang mampu. Aksi sosial ini berlangsung sejak 12 Mei lalu, yang menyasar di beberapa dukuh yang ada di Desa Surodadi,’’ terang Imam Munajat, ketua PR IPNU Desa Surodadi.

Paket sembako yang didistribusikan, antara lain terdiri atas beras, minyak goreng dan gula pasir, yang merupakan sumbangan para donatur beberapa pengusaha di Desa Surodadi. ‘’Selain sebagai wujud nyata kepedulian para pelajar dalam wadah IPNU – IPPNU, ini sekaligus sebagai pembelajaran pembentukan karakter para generasi bangsa, khususnya di Desa Surodadi,’’ ungkapnya. (yuliani agustina/ adb, rid, ros)

Comments