Datangi Rumah Warga, Aktivis Banom NU Gebanganom Kendal Bagikan Takjil 

0
277
Selain mengunjungi rumah warga, puluhan aktvis banom NU Gebanganom wetan Kenndal saat membangikan takjil yang melintas di depan masjide setempat

KENDAL,Suaranahdliyin.com – Memanfaatkann moment Ramadan, empat badan otonom NU desa Gebanganom Wetan Kendal melakukan kegiatan bersama bertajuk pembagian takjil, Ahad (16//2023). Dalam agenda itu, puluhan aktivis muda dari GP Ansor, Fatayat NU, IPNU-IPPNU  bersemangat membagikan 1500 paket takjil ke rumah-rumah warga dan pengguna jalan di halaman masjid Baitussalam desa setempat.

Ketua Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU Gebanganom Wetan, Ana Mifrochatul Chamaniyah menyampaikan bahwa Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kekompakan antar Badan otonom NU, untuk terus menebar manfaatan di masyarakat, serta membantu pengendara yang tidak sempat berbuka puasa di rumah

“Bagi-bagi takjil bersama ini  bisa dijadikan sebuah motivasi bagi kader Nahdhatul Ulama di desa gebanganom wetan  untuk menumbuhkan rasa berbagi dan bersyukur melalui berbagi terhadap sesama,” ucapnya ditengah kegiatan berlangsung.

Paket takjil yang dibagikan ini mulai dari es kuwur, kurma, bubur kacang ijo, bubur telo, yang dibagikan ke seluruh masyarakat desa gebanganom wetan melalui koordinator  per rukun tetanga (RT) di masing masing rukun warga (RW) .

“Paket Bagi takjil ini dibagikan langsung ke warga sebagai bentuk syiar sosial kader NU hadir di tengah masyarakat untuk saling menyapa dan berbagi, sisa nya di bagikan ke penguna jalan di halaman masjid baitussalam ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Ranting  GP Ansor Desa Gebanganom Wetan  Syifaul Anam mengatakan bahwa tradisi berbagi bagi takjil merupakan bagian dari rutinitas yang ada di bulan Ramadhan. Tetapi baru tahun ini berkolaborasi dengan 3 badan otomnom NU yang ada di Gebanganom Wetan.

“IPNUU-IPPNU, Fatayat, GP Ansor terlihat kompak dan semangat, ini pertama kali kita kolaborasi bagi-bagi takjil Ramadhan, “katanya.

Meskipun selesai dengan begitu cepat ketika di bagi di halaman masjid, kegiatan tetap berjalan dengan khidmat dan menambah rasa bersamaan .

“Ke depan semoga banom NU Gebanganom wetan bisa berkolaborasi semuanya dan  tambah kompak dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harapnya.(ela/adb)

Comments