Banyak Peserta Konferwil Luangkan Waktu Ziarahi Makam Wali

0
276

PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Sudah menjadi adat bagi warga Nahdliyin untuk ziarah makam para wali. Begitu juga para peserta Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor Jawa Tengah, banyak di antara peserta Konferwil yang meluangkan waktu ziarahi makam para dan sowan kepada para kiai.

Rombongan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Dawe, misalnya, yang memilih berangkat pada Sabtu malam dan mengagendakan ziarah ke beberapa makam habaib di Pekalongan.

“Kita berangkat malam hari, mau mampir-mampir ziarah dulu, nyantai, baru paginya bersiap ikut Konferwil,” ujar Muhammad Sahlan, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Dawe di Kantor MA NU Miftahul Falah, Sabtu (11/11/17).

Rombongan lain yang melakukan hal serupa yaitu dari Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Semarang sebanyak 12 armada, PAC GP Ansor Undaan empat armada dan lain sebagainya.

Saat  Suaranahdliyin.com menuju ke Pekalongan, berbarengan dengan rombongan peserta konferwil dari berbagai daerah. Mobil yang mereka tumpangi bertuliskan rombongan daerah masing-masing, menambah semarak Konferwil PW. GP. Ansor Jateng di Kabupaten Pekalongan. (adb, rid/ ros)

Comments