Banser Akan Ikut Kawal Pelaksanaan Milad Muhammadiyah

0
401
Banser – Kokam dalam gelar Kemah Kebangsaan di area Candi Prambanan, Yogyakarta, Desember 2017.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kudus akan meyelenggarakan peringatan Milak ke-109 H / ke-106 M di Aula Muhammadiyah pada Sabtu, 1 Desember mendatang.

Dalam acara yang akan dihadiri Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. H. Abdul Mu’ti M.Ed. ‘’InsyaaAllah beliau (Dr. H. Abdul Mu’ti M.Ed – Red) akan dikawal Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kudus,’’ kata Dr. H. A. Hilal Madjdi M.Pd.

Komandan Satkorcab Banser Kabupaten Kudus, Wawan Awaluddin, membenarkan bahwa pihaknya akan terlibat dalam pengaman Milad Muhammadiyah yang digelar PDM Kudus. ‘’Kami akan menerjunkan 10 personel Banser,’’ ujarnya.

Wawan Awaluddin mengemukakan, Nahdlatul Ulama (NU) yang didirikan oleh KH. Hasyim Asy’ari dan Muhammadiyah yang didirikan KH. Ahmad Dahlan, berdiri di Indonesia ini dengan tujuan yang sama.

‘’NU dan Muhammadiyah didirikan sama-sama untuk Indonesia. Dan keterlibatan Banser dalam pengamanan Milad Muhammadiyah ini adalah untuk Indonesia dan ukhuwah islamiyah antarsesama. Ukhuwah dalam konteks keindonesiaan dan ukhuwah islamiyah sangat diperlukan,’’ paparnya. (gie, ros/ adb)

Comments