Banom NU Wonosegoro Bagikan 1000 Paket Makanan untuk Buka Puasa

0
391
Pembagian buka puasa untuk warga

BOYOLALI, Suaranahdliyin.com – Indahnya berbagi di bulan suci Ramadan menjadi kebiasaan mulia. Umat berlomba menyisihkan dana dan makanan untuk dinikmati bersama.

Hal itu juga dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Fatayat dan IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosegoro, yang membagikan 1000 paket makanan buka puasa kepada warga yang melintas di jalan raya depan NU Center Wonosegoro, Selasa (18/4/2023) lalu.

Ketua PAC GP Ansor Wonosegoro, Riadi Setiawan mengatakan, berbagi takjil sebagai salah satu kegiatan positif dan syiar mengisi Ramadhan. “Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi antar-anggota Ansor Banser dan badan otonom (Banom) NU lain, sekaligus lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Dirinya merasa senang bisa berbagi dengan warga di bulan suci. “Kami senang dan bahagia bisa berbagi. Namun kami tentu tidak puas di sini dan ingin tetap belajar berbagi dalam kondisi apapun sesuai kemampuan,” ujarnya.

Walaupun demikian menurut Riadi, harus ada evaluasi agar kegiatan ke depan lebih baik. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar. Namun jangan merasa puas karena sukses menyelenggarakan kegiatan berbagi ini. Harus ada evaluasi agar ke depan lebih baik,” harapnya.

Sinergi Banom NU untuk berbagi

Ketua Fatayat Wonosegoro Siti Khasanah mengatakan, kegiatan takjil ini sangat istimewa dan mengandung kesan dan makna luar biasa. “Selain kita berniat untuk berbagi juga kita jadikan media dakwah untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan organisasi kita ke masyarakat,” ungkapnya dalam kegiatan yang diitutup buka bersama dilanjutkan salat Maghrib berjamaah di masjid As-Shalihin, Dukuh Beran. (siswanto ar/ ros, adb)

Comments