Baksos Banser Rampungkan Pembangunan Rumah Anggota

0
281
Anggota Banser Gebog kerja bakti merampungkan bangunan rumah Yudi Nahrawi

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Semangat kebersamaan anggota Banser patut  dibanggakan. Bukan hanya saat ngepam (menjaga keamanan) kegiatan, mereka juga sangat kompak melaksanakan aksi sosial.

Seperti terlihat dalam bakti sosial (baksos) yang digiatkan Barisan Anggota Serba Guna (Banser) kecamatan Gebog Kudus, sejak Senin pekan lalu (4/2/2019). Dalam baksos itu, mereka bersama-sama melanjutkan pembangunan rumah milik Yudi Nahrawi, salah seorang anggota Banser desa Padurenan.

Menurut komandan Satuan Koordinasi Rayon Banser Gebog Mashuri, bangunan rumah baru milik Yudi ini sudah mangkrak sejak dua tahun awal pembangunannya. Kondisi bangunannya baru sebatas dinding, tidak terpasang atap sehingga belum layak huni.

“Banser Gebog merasa terpanggil rasa kepeduliannya untuk melanjutkan sampai rampung dan bisa ditempati,”ujarnya.

Baca Juga : Banser Kedungsari Tak Lelah Berbagi

Ia menjelaskan pembangunan rumah yang dikerjakan Banser, mulai pengecoran, penataan batako hingga pemasangan baja ringan dan genteng. Setiap hari, anggota Banser Gebog secara bergiliran menjadi tenaga kerjanya.

“Program Baksos ini kira-kira menghabiskan sekitar 8 juta lebih. Sumber dana diperoleh dari iuran anggota Banser dan Ansor,”terang Mashuri.

Bakti sosial, kata dia, merupakan program kepedulian sosial untuk membantu meringankan beban anggota. “Disamping program lainnya, Baksos  akan terus dikembangkan di kalangan anggota lain yang membutuhkan,”imbuhnya.

Baca Juga : Ketika Banser Boncengkan KH. Ulin Nuha Arwani

Sementara Yudi Nahrawi mengucapkan terima kasih atas partisipasi Banser Gebog yang turut merampungkan pembanguna rumahnya. “Hal ini menambah rasa semangat kami dalam berjuang dan berbakti kepada NU serta bangsa melalui Banser,”ujar pria yang selama ini hidup bersama istri dan anaknya tinggal di tempat kos desa tetangga.

Hingga berita ini diturunkan, Bakti sosial masih berlangsung. Dari pantauan, pengerjaan bangunan sudah pada tahap pemasangan genteng.(adb/ros)

Comments