AGPAII Satukan Guru Agama

0
368
Pelantikan DPD AGPAII Kabupaten Tegal, baru-baru ini

TEGAL, Suaranahdliyin.com – Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Tegal Periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua DPW AGPAII Jateng Dr. M. Ahsan, S.Ag., M. Kom di Gedung Pertemuan SMA N 2 Slawi Kabupaten Tegal.

Adapun diantara pengurus yang dilantik adalah DPD AGPAII Kabupaten Tegal, Ketua, Subhan, S.Ag., M.S.I, Wakil Ketua, Ahmad Khanan, S.Ag, M.Pd.I, Sekretaris dan Wakil Sekretaris Mokhamad Akhmad, S.Ag, dan Urip, S.Ag. Bendahara dan Wakil Bendahara Musabakoh, S.Ag.,M.S.I, dan Muaqil, S.Pd.I, serta dilengkapi seksi-seksi.

Hadir pada kesempatan itu Staf ahli bidang pemerintahan Kabupaten Tegal, Drs. H. Agus Subagyo, M.M.,
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, H. Akhmad Was’ari, S.Pd., M.M, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Drs. Sukarno, M.M, Ketua Pokjawas Provinsi Jawa Tengah H. Amir Mahmud, M.Pd.

Wadah Diskusi
Menurut Ketua DPD AGPAII Kab. Tegal adalah, Latar belakang adanya DPD AGPAII Kabupaten Tegal adalah untuk wadah diskusi dalam mendukung pendidikan agama dan karakter peserta didik di Kabupaten Tegal. Disamping itu pula AGPAII Kabupaten Tegal ini dapat berperan menjadi tempat konsultasi tentang agama Islam.

Kepala Kemenag Kabupaten Tegal, H. Drs. Sukarno, MM mengucapkan terimakasih atas berdirinya AGPAII di kabupaten Tegal. Semoga AGPAII Kabupaten Tegal bisa berjalan dengan penuh harmonis antar sesama guru agama dan dengan pemerintahan. Selain itu dia berharap pemerintah daerah dapat memperhatikan guru-guru agama yang masih belum TPG, karena jumlah guru agama yang belum TPG masih banyak di Kabupaten Tegal kalau hanya ditopang oleh Kemenag Kabupaten Tegal semua terlalu berat.

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal H. Akhmad Was’ari, MM. yang turut hadir dan menyaksikan pelantikan AGPAII Kabupaten Tegal berpesan agar melaksanakan administrasi dengan tertib. Dengan ketertiban administrasi Semoga anggota AGPAII Kabupaten Tegal kelak ada yang menjadi Kepala dinas.

Ketua Pokjawas PAI, Jawa Tengah H. Amir Mahmud, M.Pd. berterima kasih kepada AGPAII atas usahanya membantu pemerintah meningkatkan profesioanalisme GPAI di daerah yang juga merupakan tanggung jawab kementerian agama. Karena dengan adanya AGPAII mampu menunjukan guru-guru Agama yang profesional dan intens dalam IT.”

Bupati Tegal yang dalam hal ini diwakili oleh Staf ahli bidang pemerintahan Kabupaten Tegal Drs. H. Agus Subagyo, MM. menyampaikan terimakasih kepada AGPAII Kabupaten Tegal. Semoga kepengurusan yang baru dilantik memegang amanah sehingga bisa melaksanakan sesuai ajaran yang ada dalam Al-Qur’an. Terhindar dari penyakit Corona dan bisa menjauhi hal-hal yang bisa menumbuhkan penyakit yang lagi booming saat ini (Corona). Semangat AGPAII semangat AGPAII semangat AGPAII.”

Sedangkan Musabakoh, M.SI, Bendahara AGPAII Kabupaten Tegal menegaskan dengan lahirnya AGPAII ini bisa menyatukan semua guru Agama dari berbagai jenjang yang bisa menjadikan ajang silaturrahim yang kuat antar guru agama yang berpuluh-puluh tahun tidak saling bertemu.
Maka AGPAII inilah merupakan ajang Reuni akbar. Saya harap juga konsolidasi organisasi ini, DPD AGPAII harmonis dengan Pemerintah terkait, sehingga dapat mendukung penyebaran informasi pendidikan Agama Islam di Kabupaten Tegal.

Menurutnya, setelah pelantikan dilanjutkan dengan Workshop Penyusunan RPP PAI Digital dan Penguatan Multimedia Berbasis Blended Learning dengan pembicara Tim Narasumber DPW AGPAII Provinsi Jawa Tengah. (rls/ her, adb, ros)

Comments