Ada Selfie Zone di Pengajian Umum Masjid Gilang

0
1883
Selfie zone di pengajian Masjid Gilang

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Ada-ada saja kreasi anak zaman now, untuk menunjukkan kreativitas tanpa batasnya. Itulah yang antara lain ditunjukkan para remaja Masjid Nurul Mubin Gilang, Kecamatan Bae, Kudus dalam pengajian umum yang digelarnya.

Dalam pengajian yang digelar pada Rabu (11/4/2018) malam, panitia membuat arena selfie zone atau swafoto, sebagai ajakan kepada masyarakat untuk memakmurkan masjid. “Pengajian zaman now harus ada selfie zone-nya biar menarik, he he …,” kata Safiq Afandi via Whats App kepada Suaranahdliyin.com.

Arena swafoto itu dipajang pada halaman masjid dan dihias sebagaimana “gebyok” pengantin. Foto kemegahan Masjid Nurul Mubin dengan tulisan “Makmurkan Masjid Yuk, bersama Remaja Masjid Nurul Mubin” menegaskan semangat mereka dalam mengajak kepada kebaikan, utamanya bagi generasi milenial.

Tidak hanya itu. Panitia juga mengundang grup rebana dari Polres Kudus untuk menambah meriahnya acara. Menurut Safiq, itu dilakukan sebagai upaya untuk menjalin keakraban antara Polisi dengan masyarakat, melalui kegiatan islami.

Panitia lain, Muhammad Afuz Fauza, mengatakan, dirinya bersama remaja masjid lainnya dan masyarakat telah melaksanakan acara tahlil massal dan khotmil qur’an dalam rangka menyongsong Ramadhan. “Ada khotmil Qur’an dan tahlil massal,’’ katanya. (rid/ ros)

Comments