300 Personel Banser Dikerahkan untuk Bantu Pengamanan Konferwil XVI PWNU Jateng

0
146
Sebagian personel Banser foto bersama di sela-sela istirahat dari tugas

KOTA PEKALONGAN, Suaranahdliyin.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Pekalongan melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser), mengambil peran dalam kelancarana dan pengamanan gelaran Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI PWNU Jateng.

Dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) XVI PWNU Jateng yang digelar di Gedung Aswaja Center NU Kota Pekalongan itu, sebanyak 300 personel Banser Kota Pekalongan dikerahkan untuk membantu kelancaran dan pengamanan acara.

Ratusan personel Banser itu ditempatkan di berbagai titik, antara lain Posko induk Banser yang berada di depan lokasi acara, tepatnya di gerbang utama Gedung Aswaja Pekalongan, di gerbang masuk gadung digelarnya Konferwil dan lainnya.

Wakil Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Wakasatkorcab) Banser Kota Pekalongan, Agus Setiawan, mengutarakan, bahwa selain persone Banser Pekalongan, juga dibantu personel Banser dari wilayah terdekat.

“Tugas utama dari Banser adalah mengawal para peserta, dan mengamankan semua agenda acara agar berjalan dengan lancar. Kawan-kawan Banser kami tempatkan sesuai bidang kesatuannya masing-masing. Tetapi dibutuhkan oleh lainnya bisa, bisa menyesuaikan,” katanya. (syakira/ ros, adb)

Comments