130-an Personel Bagana Jati Diterjunkan untuk Bantu Korban Banjir di Karanganyar

0
507
Koordinasi sebelum penerjunan relawan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Bencana banjir terjadi di Karanganyar, Demak, beberapa waktu lalu. Banjir yang terjadi pada 8 Februari lalu, belum juga surut hingga Ahad (11/2/2024).

Merespons bencana yang terjadi di Karanganyar tersebut, pihak Satkoryon Banser Jati, Kudus pun menerjunkan ratusan personelnya untuk membantu para warga korban bencana tersebut.

Komandan Satkoryon Banser Jati, Susanto, melalui salah satu personel, Qomar, menyampaikan, bahwa dari setiap ranting diinstruksikan untuk ikut ambil bagian dalam misi kemanusiaan di daerah bencana itu.

“Setiap ranting mengirimkan setidaknya 15 personel. Jadi keseluruhan di Satkoryon Jati ada sekira lebih dari 130 personel yang diterjunkan,” katanya dalam misi yang mendapatkan dukungan penuh Mukhlisin (ketua PAC Ansor Jati) dan juga komandan Satkoryon.

Disampaikan oleh Qomar, bahwa PAC Bagana Jati, telah menerjunkan personelnya sedari awal banjir Karanganyar terjadi. “Sampai saat ini, para personel masih melakukan giat kemanusiaan di Karanganyar,” ujarnya. (ros/ gie, adb, luh)

Comments