UKM LDK IAIN Kudus Gelar Sekolah Dakwah

0
444
Suasana Sekolah Dakwah (SEKDA) UKM LDK IAIN Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Kampus (UKM LDK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Kudus menyelenggarakan pelatihan rutin bertajuk Sekolah Dakwah (SEKDA). Bertempat di gedung perpustakaan lantai 1 IAIN Kudus, SEKDA diadakan setiap hari Selasa dua pekan sekali.

Ketua umum UKM LDK IAIN Kudus Venty Zuslia mengatakan agenda rutinan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa, khusus nya dalam berdakwah. “Pelatihan SEKDA sebagai bekal mahasiswa untuk terjun ke masyarakat,”ujarnya, Rabu (24/05/2022).

Venty menjelaskan SEKDA ini tidak hanya mempelajari wawasan dan pengetahuan berdakwah saja, namun juga diisi pelatihan publik speaking yaitu berlatih MC, Sholawatan, tahlil, dan sambutan acara.

“Adanya SEKDA ini, mahasiswa diharapkan bisa menguasai cara berdakwah dengan baik, melatih mental, dan publik speaking, dan bermanfaat untuk sesama ketika terjun ke masyarakat,”imbuh Venty.

Pada kegiatan putaran pertama Selasa kemarin dihadiri oleh pengurus, anggota UKM LDK IAIN Kudus, dan tamu undangan lainnya. (adb/ros)

Comments