Turun ke Lokasi Longsor, Banser Nalumsari Bantu Warga

0
340
Anggota Banser Nalumsari sedang brifing sebelum Bakti sosial bersihkan sisa sisa lumpur longsoran di Bategede

JEPARA, Suaranahdliyin.com – Sebanyak 9 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Nalumsari meninjau langsung lokasi terjadinya musibah longsor di Dukuh Kambangan Bategede Nalumsari Jepara, ahad siang (01/01/23)

Dengan dipimpin Wakil Komandan Satkoryon Banser Nalumsari Saiful Niam, mereka langsung ikut membantu masyarakat yang terkena musibah dengan cara membersihkan sisa-sisa lumpur akibat longsor

“Hari ini kami melaksanakan giat di lokasi terjadinya musibah longsor di Bategede Nalumsari,” katanya.

Seperti diketahui bersama pada Sabtu, 31 Desember 2022 M. pukul 21.00 WIB kemarin. terjadi musibah bencana longsor di Dukuh Kambangan Bategede, Kecamatan Nalumsari Jepara. Longsor menimpa sebuah rumah milik Parwito dan Rita.

Lebih lanjut Saiful mengatakab aksi bakti sosial (baksos) ini merupakan kepedulian Banser Nalumsari terhadap masyarakat yang terkena musibah longsor di Bategede Nalumsari.

“Banser Nalumsari selalu siap siaga untuk membantu masyarakat, termasuk dalam hal membantu korban bencana,” tegasnya.

Ia menjelaskan, Banser Nalumsari sudah membentuk tim khusus yang kami sebut Banser Tanggap Bencana (Bagana) untuk menangani segala hal terkait kebencanaan.

“Bagana ini kami siapkan untuk membantu masyarakat jika sewaktu-waktu terjadi musibah. Baik itu longsor, banjir, dan lain sebagainya,”ujarnya.

Saiful berharap masyarakat bisa lebih berhati-hati di musim hujan dan angin kencang beberapa hari ini.

“Kami menghimbau masyarakat tetap waspada terhadap potensi bencana yang ada di sekitar kita. Dan segera lapor pihak terkait jika ada potensi bencana,” tandasnya.(Wafa/adb)

Comments