STAINU Temanggung Klaim 98 Persen Lulusannya Terserap di Dunia Kerja

0
564
Wisuda STAINU Temanggung, belum lama ini.

TEMANGGUNG, Suaranahdliyin.com – Ketua STAINU Temanggung, Drs. H. Muh. Baehaqi MM., mengklaim bahwa dari 7.000 lebih lulusan dari kampus yang dipimpinnya, sekitar 98 persen sudah terserap di dunia kerja.

Hal itu diutarakan dalam sambutannya pada Wisuda XXIII Program Sarjana, baru-baru ini. pernyataan itu didasarkan dari hasil tracer study, hampir 98 persen, data yang kami dapat, lulusan STAINU Temanggung terserap di dunia kerja dan menjadi manusia bermanfaat.

“Total lulusan STAINU Temanggung dari awal sampai sekarang, 7.000 lebih. Mereka tersebar di semua lini, mulai dari menjadi guru, kepala sekolah, pengawas, PNS, advokat, kepala desa, sekretaris desa, anggota dewan, dan ada yang kini menjadi dosen di Universitas Nasional Malaysia,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dari tahun ke tahun, kami tidak hanya melahirkan sarjana, uga terus-menerus melakukan perubahan internal. Antara lain pendirian Prodi baru, yaitu PGMI, PIAUD, dan ES.

‘’Kami juga mendorong para dosen supaya melakukan studi lanjut ke Program Doktor dan senantiasa mendukung untuk melakukan publikasi baik melalui media massa maupun jurnal penelitian. Untuk studi doktor, di antaranya ke UII Yogjakarta, UIN Malang, UNY, UGM dan lainnya,” paparnya.

Hadir pada wisuda itu, antara lain perwakilan LPTNU, PWNU Jateng, PCNU Temangggung, BPPPTNU Temanggung, Prof Dr H Muhibbin Noor MA (Koordinator Kopertais Wilayah X Jateng), Kepala Disdikpora, Bank Jateng, Bank Syariah, Kodim, Polres, dan jajaran SKPD di Kabupaen Temanggung. (ibda/ ros)

Comments