FKPT Jawa Tengah Gelar Coaching Enumerator
Siapkan Survei Indeks Risiko Terorisme

0
245
Foto bersama usai gelaran Coaching Enumerator Survei Indeks Risiko Terorisme (IRT)

SEMARANG, Suaranahdliyin.com – Bertempat di MG Setos Semarang, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah menggelar Coaching Enumerator Survei Indeks Risiko Terorisme (IRT) pada Rabu (29/6/2022).

Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT RI, Kolonel (Czi) Rahmad Suhendro, yang dibacakan Kabid Penelitian FKPT Jawa Tengah, Nanang Qosim, menyampaikan, bahwa coaching ini diharapkan menambah wawasan dan keselarasan tujuan yang dapat berguna bagi bekal dalam pelaksanaan survei IRT sampel kabupaten/ kota yang terpilih.

“Pelaksanaan coaching juga bertujuan untuk penyamaan persepsi dan menampung berbagai pertanyaan, saran dan masukan sebelum pelaksanaan, agar terjadi keselarasan pemahaman,” ujarnya.

Para enumerator juga diharapkan memperhatikan coaching dengan seksama agar tidak terjadi kesalahpahaman terhadap kuesioner, agar berjalan optimal sesuai targer publikasi yang telah ditetapkan.

“Tahun ini, fokus pengambilan sampel sebanyak 227 kabupaten kota di 34 provinsi di Indonesia. Untuk Jawa Tengah sendiri, sampel penelitian 15 kabupaten/kota,” terang Nanang.

Narasumber coaching yaitu Sub Koordinator Penelitian BNPT RI, Teuku Fauzansyah, dan akademisi Dr KH Syaifuddin Zuhri MAg. Selain Kabid Penelitian Nanang Qosim, hadir juga Kabid Perempuan dan Anak Dra Atik Surniati MSi, Kabid Media Hukum dan Humas Hamidulloh Ibda, Bendahara Siti Maemunah, Satgas Lukmanul Hakim dan Ahmad Rouf, serta enumerator dari 15 kabupaten/kota se Jateng. (ibda/ adb)

Comments