Rukyat Awal Dzulhijjah di GSG TBS Kudus

0
356
Salah satu pegiat falak saat melakukan pengamatan

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Para akademisi dan pegiat falak di Kabupaten Kudus, melakukan rukyatul hilal awal Dzulhijjah 1443 H / 2022 pada Rabu (29/6/20200).

Rukyatul hilal yang dilakukan di rooftop Gedung Serba Guna (GSG) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, ini melibatkan beberapa akademisi dan mahasantri Ma’had Aly TBS Kudus dan Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama (LFNU) Kabupaten Kudus.

Nampak hadir pada kesempatan itu antara lain Kiai Azhar Lathief, Kiai Muhaimin, Kiai Farid Setiawan, Kiai M Ircham, Kiai Noor Aflah, Kiai Nur Sidqon, Kiai M Saifuddin, Kiai Irsyad Roqiyyul Azmi, Kiai Fuad Zarqowi, K M Jamiluddin, Kiai Arif Maulida, dan Kiai M Ulil Albab.

Kiai Azhar Lathief, ketua LFNU Kabupaten Kudus, menyampaikan, bahwa lokasi GSG TBS ini tempatnya cukup representatif untuk aktivitas rukyatul hilal. “Tempatnya bagus. Cukup representatif,” ujarnya.

Kiai M Saifuddin, muhadlir Ma’had Aly TBS Kudus, mengutarakan, bahwa kelayakan GSG TBS Kudus untuk rukyatul hilal, karena dinilainya relatif tidak ada halangan. “GSG TBS ini sangat bagus untuk rukyat,” katanya.

Foto bersama usai persiapan rukyat

Sementara itu, pada rukyatul hilal ini, selain dihadiri akademisi Ma’had Aly TBS Kudus dan LFNU Kabupaten Kudus, ini juga diikuti oleh para mahasantri Ma’had Aly TBS Kudus. (ros/ rid, adb)

Comments