Serentak, 14 PRNU di Dawe Resmi Dilantik

0
207
PRNU se-Dawe usai dilantik secara bersama

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pelantikan Bersama 14 Pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Dawe digelar di Gedung MWC NU Dawe, Sabtu (19/03/22). Dihadiri oleh instruktur PKPNU KH. Cholison acara itu mengambil tema Eksistensi Jamiyah An Nahdliyyah Li Maslahatil Ummah.

Ketua MWCNU Dawe, H. Abdullah Kusminto, menyampaikan, agenda pelantikan ini istimewa karena sepanjang sejarah baru kali ini terlaksana pelantikan bersama yang diikuti oleh 14 ranting.

“Ini merupakan tindaklanjut dari acara Musyawarah Ranting (Musran) secara serentak,” paparnya.

Diketahui, lanjut Kusminto, ada 17 PRNU yang ada di Dawe yang menyisakan satu desa yakni Dukuhwaringin. Sedangkan, untuk tiga ranting lainnya sudah terlantik. Ia pun berharap, pengurus yang sudah terlantik bisa membawa kemajuan di ranting masing-masing. Kusminto juga berpesan, agar semua badan otonom NU bisa bekerja sama dengan UPZIS di ranting masing-masing.

“Lebih lagi ketika banom NU bisa bersinergi dengan pemerintahan desa guna mendukung jalannya program yang ada di NU,” imbuhnya

Terakhir, ia menekankan, agar program yang perlu mendapatkan prioritas di NU adalah menekankan pemberdayaan ekonomi yang dirasa menjadi sebagai bagian yang penting dalam organisasi dan bermasyarakat.

“Program ini sudah mulai dicanangkan oleh MWC NU Dawe yakni pengadaan NU Mart yang semoga bisa terlaksana tanpa ada halangan suatu apapun,” harapnya. (umi/rid)

Comments