Semarak, Bulan Prestasi Pelajar NU Gebog

0
1102
Group rebana IPNU IPPNU Gondosari pada Lomba Rebana dalam bulan prestasi pelajar NU Gebog

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Puluhan pelajar anggota IPNU/IPPNU se-kecamatan Gebog memenuhi lapangan MTs. NU Hasyim Asy’ari 02 Kudus guna mengikuti kegiatan  “Bulan Prestasi Pelajar” Jum’at (19/1/2018). Dalam pembukaan yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Gebog ini, mereka sangat sangat antusias mengikuti jalannya kegaiatan meskipun cuaca tidak mendukung sepenuhnya.

Untuk menunjukkan semangat kebangsaan, mereka melantunkan himne IPNU/IPPNU dan juga lagu “Yalal Wathon” dengan serentak dan serempak.  Usai pembukaan, perlombaan berlangsung cukup meriah nan semarak. Para peserta menampilkan kebolehan untuk meraih prestasi.

Ketua PAC IPNU Gebog, Muhammad Ridlwan mengatakan bahwa kegiatan “Bulan Prestasi Pelajar” ini merupakan salah satu rangkaian dari “Konferensi Bersama” yang bakal dilaksanakan tanggal 26 Januari 2018 mendatang.   Ia menjelaskan Bulan prestasi pelajar ini melombakan beberapa cabang seni dan olah raga.

Beberapa cabang lomba diantaranya lomba poster, MTQ putra, MTQ putri, lomba membuat puisi dan baca puisi untuk Gus Dur, lomba Rebana, CCA (Cerdas Cermat Aswaja) dan Master Chef dilaksanakan hari jum’at (19/1/18). Sedangkan hari Ahad (21/1/18) ini futsal (Lapangan Futsal Championed), gobak sodor putra dan gobak sodor putri (Lapangan Gondosari), dan juga bulu tangkis.

“Tercatat ada 11 ranting dan komisariat seluruh kecamatan Gebog yang akan memperebutkan 42 piala dari 14 cabang lomba,”terangnya.

upacara pembukaan Bulan Prestasi Pelajar

Ketua PC IPNU Kudus M. Wahyu Saputro mengharapkan agar kegiatan ini dapat dijadikan momen untuk saling merekatkan sesama IPNU/IPPNU dan untuk menempa jiwa agar lebih matang. Dikatakan, Bulan Prestasi pelajar ini juga akan berlanjut pada PORSENI/ Olimpiade se-Kabupaten Kudus yang bakal dilaksanakan sebelum bulan Agustus mendatang.

“Junjung tinggi sportivitas, jaga silaturrahim. selamat mengikuti lomba” ucapnya.

Kegiatan yang dibuka ketua MWC Gebog, Suwanto ini turut dihadiri pula oleh jajaran pengurus GP Anshor,   perwakilan pengurus Fatayat dan puluhan aktivis IPNU-IPPNU.(novi/adb)

Comments