Saudagar Nahdliyin Dilantik Jadi Ketua Umum ISMI Kudus

0
418
Ketua ISMi Jateng Abdullah Aziz (baju batik) menyerahkan lbendera ambang kebesaran kepada Gunari usai dilantik menjadi ketua ISMI Orda Kudus

KUDUS, Suaranahdliyin.com –  H. Gunari A. Latif, anggota Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kudus terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Kudus periode 2022-2027.

Hal ini diketahui usai pengurus organisasi wilayah ISMI Jawa Tengah melantik pengurus Orda ISMI Kudus di Pendopo Wakil Bupati Kabupaten Kudus, Rabu (28/9/2022).

Terpilih menjadi ketua umum, Gunari A Latif menyampaikan apresiasi atas pelantikan pengurus ISMI Kudus. ISMI Orda Kudus sendiri merupakan organisasi daerah ketiga yang terbentuk di Provinsi Jawa Tengah.

“Sebenarnya ISMI bukan organisasi yang baru terbentuk hari ini, tetapi sudah ada sejak Desember 2012 lalu di Jakarta,” kata Gunari dalam sambutannya.

Selanjutnya, Gunari mengajak semua pengurus yang dilantik untuk bersama-sama mengemban amanat yang diberikan untuk melaksanakan program kerja selama lima tahun ke depan.

Pihaknya berharap, ISMI di Kudus dapat tumbuh dan berkembang dengan subur sehingga dapat memajukan serta mensejahterakan para pedagang dan saudagar yang ada di wilayah Kabupaten Kudus.

“Mudah-mudahan ke depan pengurus ISMI Kudus bisa menjadi saudagar semua, mari kita dorong ISMI untuk tumbuh subur di Kudus,” ajaknya.

Ia menambahkan, ISMI merupakan organisasi yang didirikan oleh empat pilar organisasi islam besar yang ada di Indonesia. Empat pilar tersebut ialah Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Majlis Ulama Indonesia, dan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

“Harapan kami, amanat ini bisa kami dilaksanakan dengan baik dengan pertanggungjawaban dan juga menjadi tantangan kita semua,” pungkasnya.

Pengurus ISMI Orda Kudus dalam pelantikan di pendopo wakil bupati Kudus

Di sisi lain, Ketua ISMI Organisasi Wilayah Jawa Tengah, Abdullah Aziz menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus Orda ISMI Kabupaten Kudus. Dia pun berharap dinamika ISMI di Kudus dapat terus berkembang dan bergerak bersama menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Kudus.

“Saya berharap Kudus dengan dinamika ISMI dapat berkembang sehingga bisa bergerak bersama mengembangkan Kudus,” pesannya.

Usai pelantikan, pengurus ISMI Kudus melanjutkan dengan Rapat Kerja guna merencanakan program kerja lima thun kedepan. (sim/adb, ros) 

Comments