SantriPreneur Dukung Gus Kholid Calonkan Diri dalam Pemilihan Kepala Desa Jekulo

0
1519
Sebagian santri dan alumni pesantren foto dengan Gus Kholid, belum lama ini. Mereka mendukung Gus Kholid maju dalam pemilihan kepala Desa Jekulo yang segera digelar.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – SantriPreneur di Jekulo mendukung Gus Kholid, Putra KH. Sanusi bin KH Yasin, maju dalam bursa pencalonan kepala desa di Desa Jekulo untuk masa kepemimpinan 2019 – 2025.

Imam Muttaqien, ketua SantriPreneur, mengutarakan, dukungan kepada Gus Kholid ini antara lain didasarkan pada adab santri kepada kiai. “Sebagai satu di antara bentuk hormat kepada guru, adalah hormat kepada keluarganya,” katanya.

Selain itu, dukungan dilayangkan juga dengan pertimbangan terhadap visi –  misi yang diusung. ‘’Visi – misinya sangat bagus, khususnya dalam hal industri kreatif, kreativitas berbasis IT (internet) dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),’’ paparnya.

Lebih lanjut Imam Muttaqien menambahkan, Gus Kholid juga mengusung 3 M ((Membangun Mengembangkan dan Merawat) sosial ekonomi dan budaya dengan memanfaatkan internet sebagai media dan sarana promosi.

Pertama, membangun (mencipta atau mengadakan) yang tidak atau belum terealisasi pada pemerintahan sebelumnya, seperti infrastuktur, pengadaan ambulans gratis bagi masyarakat, beasiswa untuk 57 anak yatim dan lainnya.

Kedua, mengembangkan. Yang sudah ada pada pemerintah sebelumnya, seperti wisata Taman Bumi Wangi tinggal menyempurnakan, lewat integrasi dengan Sungai Logung dan Wisata Religi. Tinggal butuh sedikit sentuhan, karena untuk ini kami telah memulainya dengan menggelar Festival Logung.

Ketiga, merawat. Yakni menjaga tradisi yang diwariskan para leluhur, antara lain menjaga lingkungan dan alam sekitar, menjaga tradisi Terbang Jidur, haul, mauludan, serta madrasah dan pesantren.

‘’Melalui program itu, dalam pandangan kami, Desa Jekulo ke depan bisa menjadi Kampung Wisata, Kampung Santri dan Kampung Pelajar. Desa Jekulo bisa menjadi ikon Kudus Timur, destinasi para pencari ilmu dan ladang pencari rizki,’’ terang Imam Muttaqien. (rls/ gie, adb, ros, rid)

Comments