Santri – Santriyah KB Al-Azhar Jekulo Sowani KH. Sanusi Yasin

0
982
  • Ajari Anak Hormat Guru dan Kiai
KH. Sanusi Yasin menyambut para santri-santriyah KB Al-Azhar Jekulo yang berkunjung di kediamannya.

KUDUS, Suaranahdliyin.com – KB Al-Azhar Jekulo mengajari anak-anak keteladanan menghormati guru dan kiai, dengan mengajaknya sowan kepada kiai yang juga sesepuh Desa Jekulo, KH. Sanusi Yasin di kediamannya kompleks Pondok Pesantren As-Sanusiyah.

Kunjungan dan silaturahim ratusan santri – santriyah KB Al-Azhar kepada kiai kharismatik tersebut itu, bertepatan dengan perayaan peringatan Hari Santri Nasional (HSN), Selasa (22/10/2019).

Di kediamannya, KH. Sanusi Yasin didampingi salah satu puteranya, Gus Kholid, menyambut ratusan santri-santriyah dengan suka cita. Perjalanan ke kediaman KH. Sanusi Yasin, dilakukan dengan jalan kaki bersama, dan sepanjang jalan anak-anak diajak menggemakan lagu ya lal wathan.

Pembina Yayasan Al-Azhar, H. Faedlhoni, mengutarakan, santri-santriyah diajak sowan kepada KH. Sanusi Yasin, selain untuk bersilaturahim, juga tabarrukan dan mengajari anak untuk menghormati orang alim.

‘’Bertepatan dengan HSN 2019 ini, pagi ini santri santriyah kami ajak sowan ke kediaman Kiai Sanusi,’’ ujarnya sebagaimana rilis yang diterima Suaranahdliyin.com, Selasa (22/10/2019) siang.

Ratusan santri-santriyah KB Al-Azhar Jekulo saat silaturahim di kediaman KH. Sanusi Yasin.

Pada kesempatan itu, Gus Kholid mengajak ngobrol para santri – santriyah untuk berbincangm dan kemudian mengajak membaca beberapa surat di juz amma,  salah satunya Surat al-Ashr.

“Teman-teman harus selalu rajin belajar, ya. Jangan lupa melanjutkan hafalan (tahfiz) yang telah diajarkan di KB Al-Azhar,” pesannya dalam acara yang ditutup doa yang dipimpin langsung KH. Sanusi Yasin. (udin/ adb, ros, rid)

Comments