Santri Asal Amerika Sabet Penghargaan di AMAA 2021

0
565
Bilal Baker, santri asal Amerika mendapat penghargaan di AMAA 2021 yang digelar OSMYQ PTYQM

KUDUS, Suaranahdliyin.com – Pondok Tahfidz Yanbu’ul Qur’an Menawan (PTYQM) kembali menggelar Annual Menawan Achivement Award (AMAA) 2021, yakni penghargaan tahunan kepada santri yang berhasil menorehkan prestasi.

Acara yang diprakasai oleh OSMYQ Menawan Berkibar pada Rabu (7/4/2021) lalu pukul 20.30 WIB di masjid PTYQM Lantai III, ini diikuti oleh seluruh santri PTYQM, dengan mengusung tema “Bring The Unity”.

“Acara ini diselenggarakan agar para santri dapat berlomba-lomba dalam kebaikan (fastabiqul khairat), sehingga para santri memilki daya saing yang baik sesuai dengan cita-cita PTYQM,” terang Fakhri Muhammad, ketua panitia AMAA 2021.

Ada sembilan nominasi dalam AMAA 2021 ini. Para nominator sendiri, disaring secara ketat, dan pemenang setiap nominasi dipilih langsung oleh para santri melalui vote di website yang telah dibuat oleh panitia pada Jum’at (2/4/2021) sebelum AMAA 2021 digelar.

Sedang para pemenang masing-masing nominasi yaitu Fadil (Bogor, The Popular), Aufa B (Bontang, The Prestigious), Mulla S (Demak, The Hafiz), Bilal Baker (Amerika, The Best Junior), Hably Ch. (Kudus, The Best Senior), Zulfa K (Kudus, The Inspirative), dan The Best Writer (penulis cerpen terbaik) yang digagas oleh Kepala Sekolah MTs TYQ Yuniar Fahmi Lathif pada tahun sebelumnya adalah Firyal, Farikh, Kamal T, Izzudin, Nabil H, Akrim, Zulfa K, Erray, Zein S, dan Mumtaz.

Bilal Baker, santri asal Amerika berbahagia bisa mendapatkan apresiasi dalam AMAA 2021 ini. “Acara seperti ini sangat baik menjadi agenda rutin. Kalau perlu ditambah lagi nominasinya,” ungkap peraih The Best Junior itu.

Di sesi akhir, ada dua tambahan nominasi dari Asatidz untuk OSMYQ. Yakni, Menteri terbaik yang diraih Daud Fairuz (Kementerian Lingkungan Hidup), sedang Kementrian terbaik disabet Kementerian Pendidikan dan Budaya. (zid/ ros, adb, rid)

Comments