Rois Syuriyah PWNU: NU Harus Ngurusi Urusan Umat

0
468
Rois Syuriyah PWNU Jateng menyampaikan paparan dan pesan-pesan

BREBES, Suaranahdliyin.com – Digelar, konsolidasi organisasi dan proogram oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng Bidang Pesantren dan Pertanian bersama PCNU se Eks Karesidenan Pekalongan, Rabu (15/7/2020) lalu. Kegiatan ini dilangsungkaan di Ponpes Assalafiyah 1 Luwungragi Bulukamba, Brebes asuhan KH. Subhan, Syuriyah PBNU.

Hadiri pada forum itu, jajaran PWNU Jateng, baik Syuriyah maupun Tandifiziyah, juga pengurus PCNU, RMI serta LPPNU, baik di tingkat cabang maupun wilayah.

KH. Aqsho, Ketua PCNU Brebes, menyampaikan penghargaan atas kepercayaan PWNU Jateng karena dipercaya menjadi tuan rumah. “Kami merasa bangga karena ditempati untuk acara yang sangat penting ini,” ujarnya.

Rois Syuriah PWNU Jateng, KH. Ubaidillah Shodaqoh, menegaskan, NU harus hadir di tengah- tengah masyarakat. Pengurus NU harus ngurusi urusane umat, jangan malah menjadi urusan.

“NU harus memberikan perhatian khusus kepada pesantren dan madrasah diniyah sebagai lembaga tafaqquh fi al-din. Juga pada sektor pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan dan kemandirian,” pesannya. (ibda/ ros, adb, rid)

Comments