Rintis Usaha Mandiri, IPNU-IPPNU Padurenan Luncurkan “LAPAR”

0
365
Sekretaris PRNU Padurenan Moh. Saiqul Karim menabuh Jidur sebagai tanda peluncuran LAPAR (Lapak Padurenan)

KUDUS,Suaranahdliyin.com – Untuk mewujudkan kemandirian ekonomi organisasi, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Padurenan Gebog Kudus mulai merintis sebuah usaha. Dalam acara selapanan Jum’at (22/1/2021) kemarin, mereka meluncurkan “LAPAR” (Lapak Padurenan) di Musholla Matholi’ul Huda dukuh Randukuning.

Pada kesempatan itu, sekretaris Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Padurenan Moh Saiqul Karim menabuh jidur menandai dibukanya secara resmi “LAPAR”. Usaha yang akan dijalankan antara lain melayani jasa pramusaji, rebana, sound system dan menerima pesanan aneka jajanan seperti tahu, nasi dan pesanana seragam serta Jilbab.

Ketua IPNU Padurenan Rekan Ghurril Mukhajjalin mengemukakan “LAPAR” merupakan program baru yang sengaja dirintis untuk meningkatkan perekonomian mandiri terutama pada  organisasi IPNU IPPNU. Selain itu juga untuk melatih pelajar NU memiliki jiwa entrepeneur maupun berbisnis.

“Pada zaman sekarang pelajar harus bisa berinovasi. Salah satunya dengan meningkatkan daya kreativitas melalui berbisnis agar organisasi kita ke depan bisa berkembang.”ujarnya di hadapan anggota IPNU-IPPNU setempat.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Gebog Naimum Muqim mengharapkan IPNU IPPNU Padurenan tetap istiqomah dalam menjalankan program baru tersebut. Ia mendoakan supaya usaha LAPAR ini bisa sukses dan berkembang hingga generasi berikutnya.

“Jika ranting Padurenan ini bisa istiqomah dalam menjalankan program ini, Insya Allah akan menjadi contoh baik bagi ranting-ranting lainnya.”ucapnya.(nanda/adb)

Comments